Samurai 8: Hachimaruden
© Masashi Kishimoto / Weekly Shonen Jump

Samurai 8: Hachimaruden, komik terbaru dari komikus Naruto, Masashi Kishimoto ini akhirnya harus berakhir hanya dalam 5 edisi saja. Sebagaimana diumumkan melalui edisi terkini majalah Weekly Shonen Jump sebagaimana dilansir dari Anime News Network, edisi kelima sekaligus terakhir dari komik ini akan diterbitkan di Jepang pada tanggal 1 Mei 2020 mendatang.

Samurai 8: Hachimaruden adalah komik terbaru yang dibuat oleh Masashi Kishimoto, dengan ilustrasi dari Akira Oukubo. Komik Samurai 8 digadang-gadang sebagai komik bertemakan Samurai dengan nuansa modern dan tradisional Jepang ala Naruto, dan sekuel karya Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi, Boruto. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Hachimaru, seorang bocah difabel yang bercita-cita untuk menjadi seorang Samurai. Kehidupannya yang penuh dengan keterbatasan mulai berubah saat ia bertemu dengan sesosok kucing Samurai.

Nama Masashi Kishimoto sendiri menjadi naik daun setelah menggarap serial komik Naruto yang terbit dari 1999 hingga 2014. Naruto kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio Pierrot tahun 2002 hingga 2017. Setelah tamat, cerita dalam seri ini kemudian berlanjut dalam serial Boruto yang berkisah mengenai anak dari Naruto, Boruto Uzumaki. Cerita seri komik Boruto sendiri ditangani Ukyo Kodachi, dengan ilustrasi ditangani oleh Mikie Ikemoto. Komiknya sendiri telah terbit di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo, sedangkan serial animenya pernah ditayangkan di Trans TV, Indosiar, dan Global TV. Tak hanya itu, komik Boruto sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.