BAGIKAN
samurai 8: hachimaruden
© Masashi Kishimoto / Weekly Shonen Jump

Pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang, Jepang akan memasuki era baru, yaitu era Reiwa. Hal ini akan dimulai dengan turun tahtanya Kaisar Akihito, sekaligus menandai berakhirnya era Heisei, dan digantikan dengan putranya, Naruhito yang akan menandai dimulainya era Reiwa. Di era ini pula Masashi Kishimoto, komikus yang sebelumnya dikenal dengan karyanya yang berjudul Naruto, akan menerbitkan karya terbarunya, Samurai 8: Hachimaruden.

Dilaporkan melalui edisi terbaru majalah Weekly Shonen Jump, sebagaimana dilansir dari Anime News Network, komik yang juga akan dikenal sebagai Samurai 8 ini akan diterbitkan sebagai komik baru pertama dari Weekly Shonen Jump di era Reiwa. Tidak jelas kapan tepatnya komik ini akan diterbitkan. Namun edisi pertama Weekly Shonen Jump di era Reiwa akan diterbitkan di Jepang pada 13 Mei 2019 mendatang. Adapun sebelum Samurai 8 benar-benar akan diterbitkan, sebuah preview dari Samurai 8 akan dipublikasikan dalam edisi Weekly Shonen Jump terakhir di era Heisei yang akan diterbitkan di Jepang pada 27 April 2017.

Advertisement Inline

Samurai 8: Hachimaruden adalah komik terbaru yang dibuat oleh Masashi Kishimoto, dengan ilustrasi dari Akira Oukubo. Komik Samurai 8 digadang-gadang sebagai komik bertemakan Samurai dengan nuansa modern dan tradisional Jepang ala Naruto, dan sekuel karya Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi, Boruto.

Nama Masashi Kishimoto sendiri menjadi naik daun setelah menggarap serial komik Naruto yang terbit dari 1999 hingga 2014. Naruto kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio Pierrot tahun 2002 hingga 2017. Setelah tamat, cerita dalam seri ini kemudian berlanjut dalam serial Boruto yang berkisah mengenai anak dari Naruto, Boruto Uzumaki. Cerita seri komik Boruto sendiri ditangani Ukyo Kodachi, dengan ilustrasi ditangani oleh Mikie Ikemoto. Komiknya sendiri telah terbit di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo, sedangkan serial animenya pernah ditayangkan di Trans TV, Indosiar, dan Global TV. Tak hanya itu, komik Boruto sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.