BAGIKAN
Pacific Racing - Mirai Akari - Super GT300
Si Virtual Youtuber Mirai Akari resmi "membalap" di Super GT! (sumber: twitter.com/chocoblanka)

Seri pembuka ajang balap Super GT musim 2019 telah digelar di Sirkuit Internasional Okayama pada Minggu, 14 April lalu.  Menjadi salah satu ajang balap papan atas di Negeri Sakura, Super GT kembali menghadirkan jajaran pabrikan, tim, dan pembalap top Jepang yang terbagi ke dalam dua kelas, yaitu GT500 dan GT300. Pada musim 2018 lalu, duet ex-pembalap F1 Jenson Button dan Naoko Yamamoto dari Team Kunimitsu berhasil menjadi juara di kelas GT500, sedangkan duet Haruki Kurosawa dan Naoya Gamou dari tim K2 R&D LEON RACING menjadi jawara di kelas GT300.

Seperti musim-musim sebelumnya, ajang balap Super GT masih diramaikan oleh tim balap yang berlomba dengan livery itasha di kelas GT300. Si Racing Miku dari tim GoodSmile Racing & Team UKYO tampaknya masih akan menjadi penantang di kelas ini, sedangkan livery ikonik mecha EVA-01 dari sponsor Eva Racing kini tampil bersama tim baru, X Works, dengan mobil balap Nissan NISMO GT-R GT3 #33. Namun, persaingan tim wibu di kelas GT300 Super GT musim 2019 tampaknya akan semakin meriah dengan kehadiran satu penantang baru. Siapakah dia?

Pacific Racing - Mirai Akari - Super GT300
Sumber: twitter.com/pacificracing

 

Advertisement Inline

Ya, sang virtual YouTuber papan atas Jepang Mirai Akari akhirnya resmi “berlomba” di ajang Super GT musim ini! Sosoknya sendiri hadir bersama tim balap Pacific Racing yang sudah sering hadir dengan livery itasha di ajang balap ini, mulai dari Ika Musume, Ghost in The Shell, hingga Love Live!. Mereka turun dengan mobil balap Porsche 911 GT3 #9 yang dikemudikan oleh duet pembalap Naoki Yokomizo dan Kyosuke Mineo. Mirai Akari sendiri hadir dengan menggantikan posisi perusahaan minyak GULF sebagai sponsor utama tim balap Pacific Racing sejak 2016 lalu.

Seperti tim wibu lainnya, tim Pacific Racing kembali membuka program personal sponsors bagi para fans Mirai Akari yang ingin mendukung langsung tim ini. Caranya? Anda tinggal membeli berbagai paket merchandise resmi yang tersedia dengan kisaran harga 4 ribu yen (sekitar 500 ribu rupiah) hingga 30 ribu yen (sekitar 3,75 juta rupiah).

Lalu bagaimana kiprah tim Pacific Racing x Mirai Akari dalam seri pembuka Super GT musim 2019 kemarin? Tim ini kembali berada di papan tengah kelas GT300 dengan finish di peringkat ke-15. Sementara itu, tim GoodSmile Racing & TeamUKYO yang telah tiga kali juara di kelas ini finish di posisi 8, sedangkan tim X Works yang disponsori Eva Racing gagal finish. Balapannya sendiri dimenangkan oleh tim ARTA dengan mobil balap NSX-GT #8 di kelas utama GT500 dan tim K-tunes Racing dengan mobil Lexus RC F GT3 #96 di kelas GT300.

Melihat hasil ini, patut kita nantikan apakah tim Pacific Racing x Mirai Akari mampu membuat gebrakan di papan atas seperti musim 2018 lalu, mengingat tim ini diperkuat oleh duet pembalap yang berhasil memenangkan gelar juara kelas GT300 pada tahun 2012 lalu.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.