Spring 2020 Anime: Honzuki no Gekokujou 2nd Season

0
anime honzuki no gekokujou 2nd season
© Kagetsu Miya/TO Books/Book Lover's Shimogami Production Committee

Sinopsis

Anime Honzuki no Gekokujou 2nd Season melanjutkan kisah dari Myne, seorang gadis yang merupakan reinkarnasi seorang perempuan kutu buku, Urano Motosu. Ketika hampir mendapatkan pekerjaan sebagai perpustakawan di dunia aslinya, ia mengalami kecelakaan. Namun sebelum napas terakhirnya, ia berkeinginan untuk membaca banyak buku di kehidupan selanjutnya. Pada saat itulah ia bereinkarnasi menjadi seorang gadis kecil berumur 5 tahun bernama Myne yang hidup di era kerajaan. Akan tetapi, keinginannya untuk membaca di kehidupan barunya hanyalah menjadi siksaan dikarenakan sedikitnya buku yang beredar pada era tersebut. Tanpa adanya mesin cetak, seluruh buku harus ditulis dan diduplikasi oleh tangan, sehingga buku tersebut menjadi mahal dan hanya dapat dinikmati oleh kalangan bangsawan. Akan tetapi hal tersebut tidak menghentikan Myne untuk dapat membacanya, oleh karena itu ia memutuskan bila tidak ada buku, maka ia akan membuatnya sendiri!

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Saya hanya mengetahui anime Honzuki no Gekokujou ketika sedang melihat daftar anime yang tayang di kanal YouTube Muse Asia dan kebetulan saja melihat anime isekai, sehingga saya mencoba menontonnya. Entah mengapa pada akhirnya saya malah menyukai anime ini hingga akhirnya, terutama karena anime ini sangat santai dalam pembawaannya dan tidak memaksa perkembangan karakter yang cepat. Semua berjalan dengan santai dan ceritanya juga tidak terlalu berat, kalaupun memang terasa berat itupun hanya beberapa episode. Salah satu yang saya sukai dari anime Honzuki no Gekokujou ialah lagu tema pembuka dan penutupnya, di mana lagu tersebut sangat cocok dengan tema yang disajikan anime ini dengan nuansa ketenangan yang pas untuk ditonton setiap saat.

Advertisement Inline

Kini musim kedua anime ini telah hadir. Tentu saya sangat menantikan sekali kelanjutan ceritanya, dikarenakan episode terakhir pada musim pertamanya cukup memberikan gambaran kasar mengenai kisah akhir anime ini. Perlu diketahui saya belum membaca novel ringan ataupun adaptasi komiknya, sehingga apa yang saya ketahui hanyalah dari adaptasi anime saja.

Lalu bagaimana dengan episode perdana anime Honzuki no Gekokujou 2nd Season? Hmmm, hampir keseluruhan yang saya sukai dari anime ini seperti di musim pertamanya entah mengapa terasa menghilang. Lagu tema pembuka dan penutup yang menurut saya sudah cukup, tapi tidak terlalu membawakan sensasi dari musim pertamanya. Dari segi ceritanya saya pikir semakin menarik dengan kehadiran Myne yang bekerja sebagai pustakawan kuil bersamaan dengan pekerjaannya untuk membuat alat agar dapat dijual. Di sisi lain konfliknya semakin banyak yang disajikan. Walaupun nuansa ketenangan yang saya sukai dari anime ini hampir menghilang di episode perdana musim keduanya karena dipenuhi oleh kelanjutan konflik dari musim pertamanya, bukan berarti ketenangan itu hilang semua. Masih terdapat bagian yang sangat enak untuk ditonton. Tentu saja dengan masih banyaknya misteri mengenai dunia isekai yang didiami oleh Myne, maka saya sangat menantikan kelanjutan anime ini.

Apakah anime Honzuki no Gekokujou 2nd Season patut untuk ditonton? Bagi saya mungkin anime ini pas untuk ditonton para penggemar anime musim pertamanya, karena di episode perdana ini rekap dari musim sebelumnya tidak terlalu menjadi fokus, dan langsung menuju cerita intinya. Tapi jika Andaadalah penggemar anime ini, mungkin anime ini cocok untuk dilanjutkan kembali, terutama kalian dapat menontonnya secara gratis dan legal di kanal YouTube Muse Asia.

Fakta dan Data

Judul LainAscendance of a Bookworm Part 2
Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen
Karya AsliNovel ringan karya Miya Kazuki
Pengisi SuaraYuka Iguchi sebagai Myne
Show Hayami sebagai Ferdinand
Satoshi Hino sebagai Otto
Chiyo Tomaru sebagai Delia
SutradaraMitsuru Hongo (Battle Spirits: Shonen Toppa Bashin, Robotan)
Desain Karakter
Yoshiaki Yanagida (Doraemon the Movie: Nobita and the Animal Planet, Eiga Crayon Shin-chan Shurai! Uchuujin Shiriri),

Toshihisa Kaitani (World Trigger)
Lagu PembukaTsumujikaze”  (つむじかぜ) oleh Sumire Morohoshi
Lagu PenutupEphemera wo Atsumete” (エフェメラをあつめて) oleh Minori Suzuki
StudioAjia-Do (Shuumatsu no Izetta, Genshiken)
Situs resmihttp://booklove-anime.jp/
Twitter@anime_booklove
Mulai tayang pada04 April 2020 (1710 GMT), 05 April 2020 (0010 WIB, 0210 JST)

Screenshot dan Video

anime honzuki no gekokujou 2nd season
Ah jadi pengen makan juga | © Kagetsu Miya/TO Books/Book Lover’s Shimogami Production Committee
anime honzuki no gekokujou 2nd season
Jangan lupa untuk berdoa | © Kagetsu Miya/TO Books/Book Lover’s Shimogami Production Committee

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.