Spring 2020 Anime: BNA – Brand New Animal

0
anime brand new animal bna
@2020 TRIGGER Nakajima Kazuki / BNA production Committee

Sinopsis

Pada abad ke-21, keberadaan manusia hewan menjadi nyata dengan hadirnya mereka di masyarakat setelah sebelumnya mereka berada dalam kegelapan sejarah. Michiru Kagemori merupakan manusia normal, hingga suatu hari ia berubah menjadi seorang manusia tanuki. Karena kejadian tersebut, ia melarikan diri dari kenyataan tersebut dan menetap di kota khusus bernama “Anima City” yang didirikan 10 tahun lalu agar manusia hewan dapat hidup sebagai diri mereka sendiri. Di sana Michiru bertemu Shirou, seorang manusia serigala yang membenci manusia. Perlahan Michirou dan Shirou mencoba mempelajari mengapa Michiru seketika berubah menjadi manusia hewan. Secara tidak terduga mereka juga terlibat dalam insiden yang besar.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Satu-satunya anime yang paling saya nantikan pada musim semi 2020 ini, terutama karena ini merupakan fandom yang saya sukai dan juga diproduksi oleh studio favorit saya. Animenya juga disutradarai oleh sutradara favorit saya dibalik anime Little Witch Academia, Yoh Yoshinari. Anime Brand New Animal ini telah menarik perhatian saya semenjak diumumkan dari studio Trigger sebagai salah satu proyek anime originalnya. Ketika saya melihat Trigger membuat anime bertema furry, anime ini langsung masuk dalam daftar rencana tontonan dengan segera.

Advertisement Inline

Terlepas dari masalah kegemaran saya dengan fandom ini, saya lebih tertarik pada arahan visual yang dibawakan dalam anime ini, karena terasa sekali Trigger-nya. Namun perlu dicatat, saya sudah menonton enam episode pertama anime ini terlebih dahulu di Netflix JP , namun saya mencoba tidak memberikan bocoran mengenai cerita ini nantinya.

Brand New Animal merupakan projek anime orisinal terbaru dari studio Trigger yang menceritakan kisah seorang manusia yang seketika berubah menjadi manusia hewan tanuki dan kitsune. Animenya kemudian menceritakan lebih dalam mengenai dunia baru yang tidak kita kenali sebelumnya yang berlatar di Anima City, sebuah kota di mana manusia hewan dapat hidup dengan damai. Episode perdana ini kita diperkenalkan dari konflik akan perbedaan pandangan antara manusia biasa dan manusia hewan, di mana manusia hewan dianggap rendah oleh manusia biasa. Dari latar inilah sang tokoh utama kita Michiru merasa terasing ketika ia berubah menjadi manusia hewan tanuki. Tentu pada episode perdana ini konfliknya tidak hanya terjadi di kota manusia biasa, namun di kota yang diidamkan oleh Michiru, “Anima City”, di mana misteri dan konfliknya juga mengikuti langkahnya. Seluruh konflik disini bagaikan kisah yang terpadu secara alami, karena di sisi lain setiap misteri tersebut selalu dipadukan dengan kisah keseharian Michiru dan bagaimana ia merespon misteri tersebut dengan kehidupannya,.

Jadi apakah anime Brand New Animal cocok untuk Anda tonton? YA, saya sangat merekomendasikan untuk ditonton bila Anda menggemari studio Trigger, furry, misteri, ataupun sedang mencari anime yang memiliki bobot cerita yang cukup dalam ke depannya. Masih banyak kisah yang perlu diselesaikan maupun misteri untuk diungkap mengenai sejarah manusia hewan dan manusia biasa. Akan seperti apakah akhir kisahnya? Semoga saja tidak seperti beberapa anime terakhir dari studio Trigger yang sedikit gantung.

Fakta dan Data

Judul LainBNA
Pengisi SuaraSumire Morohoshi sebagai Michiru Kagemori
Yoshimasa Hosoya sebagai Shirou Ogami
Maria Naganawa sebagai Nazuna Hiwatashi
Kaito Ishikawa sebagai Alan Sylvasta
SutradaraYoh Yoshinari (Little Witch Academia, FLCL)
Sutradara SeniMasanobu Nomura (Arata-naru Sekai, Boogiepop Phantom(TV))
Desain Karakter
Yusuke Hagagaki
Musikmabanua (Megalo Box)
Lagu PembukaReady to” oleh Michiru Kagemori
Lagu PenutupNIGHT RUNNING” oleh AAAMYYY
StudioStudio Trigger (Kill la Kill, Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de)
Situs resmihttps://bna-anime.com/
Twitter@bna_anime
Mulai tayang padaTV: 07 April 2020 (1555 GMT, 2255 WIB), 08 April 2020 (0055 JST)
Netflix JP: 20 Maret 2020 (1500 GMT, 2200 WIB), 21 Maret 2020 (0000 JST)

Screenshot dan Video

anime brand new animal bna
Selamat datang! | @2020 TRIGGER Nakajima Kazuki / BNA production Committee
Ayo kakek buruan!! | @2020 TRIGGER Nakajima Kazuki / BNA production Committee
anime brand new animal bna
Perubahan tema yang cukup drastis | @2020 TRIGGER Nakajima Kazuki / BNA production Committee

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.