Studio TRIGGER Rayakan 10 Tahun Pendiriannya

0
TRIGGER
© TRIGGER Inc.

Pada hari Minggu (22/08), TRIGGER Inc. atau kerap dikenali sebagai Studio TRIGGER resmi telah berumur 10 tahun. Menandai hari bersejarah ini, Masahiko Otsuka selaku pemimpin dan salah satu pendirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar setia melalui situs resminya dan media sosial resminya.

Studio yang dikenali atas berbagai anime populer seperti Kill la Kill, Little Witch Academia, dan SSSS.Gridman ini merayakan ulang tahunnya dengan video singkat spesial akan hasil karya anime buatannya yang dirilis pada kanal YouTube resmi miliknya:

Studio TRIGGER pertama kali didirikan pada 22 Agustus 2011, oleh mantan karyawan Gainax yaitu Hiroyuki Imaishi dan Masahiko Otsuka. Hiroyuki Imaishi mendirikan studio ini berkat kesuksesan anime Gurren Lagann pada tahun 2007. Dengan waktu cepat studio ini merilis film anime singkat perdana Little Witch Academia dan TV anime orisinal pertamanya Kill la Kill. Berbeda dengan studio lainnya, studio in mencoba berbagai hal yang baru dalam industri anime seperti adanya peluncuran kickstarter untuk pendanaan episode spesial Little Witch Academia pada tahun 2013 yang sukses terdanai lebih 400% dari dana target awalnya. Serta membuka halaman Patreon pada tahun 2018 yang pada saat ini telah terdapat 2,255 pendukung dengan total dukungan 5,813 dolar Amerika (sekitar 83 juta rupiah) setiap bulannya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.