Efek Corona, SAO: Alicization – War of Underworld Cour 2 Ditunda Sampai Juli

0
©2017 Kawahara Reki/KADOKAWA ASCII Media Works/SAO-A Project

Sword Art Online: Alicization – War of Underworld adalah salah satu anime besar yang ditunggu-tunggu para penonton anime di seluruh dunia. Tidak lain tidak bukan, karena aksi Alice dan Asuna yang sudah banyak dinanti-nantikan. Musim kedua anime ini seharusnya sudah bisa dinikmati sekarang, sampai wabah virus corona menyerang.

Menyusul nasib anime-anime lain yang telah terlebih dahulu ditunda jadwal penayangannya, paruh kedua SAO: Alicization – War of Underworld diumumkan akan mundur penayangannya ke bulan Juli 2020. Itu berarti penayangan seri ini mundur satu musim dari jadwal seharusnya.

“Terkait penayangan dan penghantaran SAO Alicization – War on Underworld paruh kedua yang dimulai pada bulan April, kami mengumumkan bahwa penayangan dan penghantarannya akan ditunda sehubungan meluasnya penyebaran wabah virus corona. Kami akan menayangkan kembali paruh pertama anime ini pada 18 April.”

Advertisement Inline

Sebelum animenya kembali berlanjut, rencananya akan ada episode spesial dari anime ini yang ditayangkan pada 11 April, dan kemudian dengan episode recap dari cour pertama pada 18 April. Karena penundaan ini, maka pada 18 April paruh pertama anime ini akan ditayangkan ulang.

Lagu pembuka cour kedua anime ini akan dinyanyikan oleh ReoNA dengan lagu berjudul “ANIMA“.

anime sword art online war of underworld cour 2
(©2017 Kawahara Reki/KADOKAWA ASCII Media Works/SAO-A Project)

Sword Art Online: Alicization -War of Underworld- diproduksi oleh studio A-1 Pictures dengan disutradarai oleh Manabu Ono. Yuki Kajiura yang telah menjadi komposer musik sejak anime SAO musim pertama juga kembali terlibat di anime ini.

Anime ini kini bercerita ketika fasilitas Ocean Turtle yang menjadi tempat eksperimen Project Alicization tiba-tiba diserang oleh pasukan tidak dikenal yang dipimpin oleh Gabriel dan Vassago. Mereka juga akhirnya masuk ke dunia Underworld untuk merebut Alice yang disebut-sebut merupakan AI dengan potensi luar biasa ke dunia nyata untuk keperluan militer. Tak tinggal diam, Asuna, Sinon, dan Leafa juga ikut terjun ke dalamnya untuk melindungi dunia Underworld dan Kirito yang kini juga terbaring tak berdaya di dunia virtual.

Baca Juga:

Fall Anime 2019: Sword Art Online: Alicization – War of Underworld

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.