Anime Maskot Kyoto Animation, Baja no Studio dapat Ditonton Kembali di YouTube

0
kyoto animation
© Kyoto Animation

Kyoto Animation kembali menayangkan anime orisinalnya yang berjudul Baja no Studio atau Baja’s Studio di situs streaming video YouTube untuk waktu terbatas. Anime ini dapat ditonton di kanal YouTube milik studio animasi tersebut hingga tanggal 6 Mei 2020.

Anime berdurasi 21 menit ini mengisahkan Baja, seekor hewan semacam hamster yang dipelihara di sebuah studio animasi kecil bernama KOHATA Animation Studio. Pada suatu malam, ia mengalami petualangan ajaib yang mempertemukannya dengan bebek mainan bernama Gaa-chan. Karakter Baja dan Gaa-chan sendiri merupakan maskot dari Kyoto Animation.

Berikut adalah para pemeran dalam anime Baja no Studio:

Advertisement Inline
© Kyoto Animation
  • Maika Yoshida sebagai Baja (kiri atas)
  • Azusa Tadokoro sebagai Koko (kiri tengah)
  • Hisako Kanemoto sebagai Kanako (kiri bawah)
  • Mutsumi Tamura sebagai Gaa-chan (kanan atas)
  • Mutsumi Tamura sebagai Gii (kanan bawah)

Anime ini disutradarai oleh almarhum Yoshiji Kigami, animator veteran di Kyoto Animation. Kigami yang telah malang melintang di dunia industri anime Jepang seringkali menggunakan nama samaran Ichirou Miyoshi sebagai episode director dari berbagai seri anime besutan Kyoto Animation seperti Clannad, K-On!, Chuunibyou demo Koi ga Shitai, hingga Violet Evergarden, termasuk nama tersebut juga ia gunakan sebagai sutradara Baja no Studio. Ia juga merupakan tenaga pengajar di sekolah animasi yang dikelola oleh studio ini. Kigami merupakan salah satu korban meninggal dalam tragedi pembakaran Studio 1 Kyoto Animation pada tanggal 18 Juli 2019 yang menewaskan 36 orang.

Anime Baja no Studio awalnya diedarkan dalam bentuk Blu-ray yang dibundel dengan tiket perhelatan acara fans Kyoto Animation dan Animation Do yang diselenggarakan pada tanggal 28-29 Oktober 2017. Tadinya sekuel dari anime ini akan diedarkan dalam acara yang sama yang rencananya akan diselenggarakan di bulan November 2019, namun acara tersebut dibatalkan akibat kejahatan pembakaran yang menimpa studio tersebut.

Sebelumnya anime ini juga pernah ditayangkan untuk waktu terbatas juga di kanal YouTube studio ini dari tanggal 23 Maret hingga 6 Mei 2019. Anime ini juga telah disiarkan oleh stasiun televisi NHK pada tanggal 27 Desember 2019.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.