BAGIKAN

Bagi kalangan pecinta anime yang termasuk “kelas berat”, Blu-Ray atau yang lazim disingkat BD adalah hal wajib yang harus dimiliki. Dan karena permintaan berbagai judul anime dalam format BD, penjualan baik pemutar maupun kepingan BD pun laris terjual.

Salah satu sumber KAORInews menyatakan, “Dapat diperhatikan pahwa adaptasi pasar dari format DVD ke format BD jauh lebih cepat daripada saat perpindahan dari format VHS ke format DVD.” Ia menambahkan, peningkatan penjualan BD pun terjadi setelah Toshiba mengumumkan kekalahannya dalam perang format antara BD dan HD-DVD.

Para penggemar anime adalah penggerak pasar BD yang paling utama. Hal ini terbukti saat perpindahan dari format VHS ke format DVD, dimana konten anime adalah pasaran yang bergerak paling cepat. Dan hal ini pun terulang saat perpindahan dari format DVD ke format BD.

Advertisement Inline

Sejumlah seri telah ditawarkan dalam format BD, seperti Air, Gundam, dan seri .hack//G.U. TRILOGY. Bandai sendiri telah menyatakan berhasil  menjual 10 ribu keping BD seri .hack//G.U sejak awal 2008.

Sebagian orang memilih BD karena kualitas gambarnya yang bagus. Seiring dengan perkembangan siaran televisi teresterial dalam bentuk digital, Blu-Ray semakin diminati. Tidak hanya penjualan, rental khusus BD pun juga laris manis.

Sumber Japan Today

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.