Hana Bahagiana Dinotis Junko Takeuchi

0
junko takeuchi

Hana Bahagiana, seiyuu asal Indonesia yang satu ini cukup dikenal, terutama dalam perannya sebagai penyuara versi bahasa Indonesia untuk karakter Naruto Uzumaki dari serial anime Naruto, maupun karakter Monkey D. Luffy dari serial anime One Piece. Tapi siapa sangka bahwa sang seiyuu Naruto versi Indonesia ini rupanya juga cukup mengidolakan Junko Takeuchi, sang seiyuu Naruto versi bahasa Jepangnya?

Adalah pengguna Twitter dan Youtube @tetehjepang yang sempat membuat konten video Youtube tentang Hana Bahagiana, di mana dalam video tersebut, sang seiyuu menyebutkan bahwa dirinya mengidolakan Junko Takeuchi, dan ingin bisa bertemu dengannya. Video ini sendiri sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu. Namun baru-baru ini @tetehjepang sempat memperlihatkan video buatannya tersebut kepada Junko Takeuchi melalui Twitter. Dan rupanya video tersebut direspon oleh Junko Takeuchi langsung melalui akun Twitternya, di mana ia senang mengetahui sosok Naruto dari Indonesia, dan dunia sama-sama terhubung berkat naruto. Yang tak kalah menariknya, respon Junko Takeuchi tersebut juga direspon sejumlah pengguna Twitter asal Jepang lainnya, di mana mereka juga cukup terkesan dengan aksi Naruto versi Indonesia.

Advertisement Inline

Hana Bahagiana menjadi salah satu Seiyuu papan atas di dunia hiburan di Indonesia. Memulai debutnya sebagai Seiyuu di bawah asuhan mendiang Daryono, seiyuu yang  akrab dipanggil Hana ini cukup terkenal dalam perannya sebagai Naruto Uzumaki dalam serial Anime asal Jepang Naruto. Dirinya sendiri memfavoritkan karakter Monkey D. Luffy sebagai peran favoritnya, di mana ia juga memerankan sosok Luffy dalam anime One Piece.

Berikut adalah peran-peran lainnya, yang pernah dilakoni olehnya:

Kapten Tsubasa sebagai Hyuga Kojiro

Ninja Boy sebagai Shinbei

Konjiki no Gash Bell sebagai Gash Bell

CLAMP Scholl sebagai Akira Ijuin

Honey Bee Hutch sebagai Hatchi

Digimon Tamers sebagai Matsuda Takato

Digimon Frontier sebagai Kanbara Takuya

Adventures of Sonic the Hedgehog sebagai Scratch

Ninja Hattori sebagai Kimimaki

Woody Woodpecker sebagai Woody Woodpecker

Rocky Rackat sebagai Rocky Rackat

Makibao sebagai Makibao

Naruto adalah komik karya Masashi Kishimoto, yang pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, dalam komik ini dikisahkan mengenai petualangan Naruto Uzumaki, seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di desanya, Konoha. Komik ini sangat sukses bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime pada tahun 2002 hingga 2017. Komik dan animenya sendiri sudah tamat, dan diteruskan oleh kisah Boruto, sang anak.

KAORI Newsline | Video Courtesy of ハニナTetehJepang | Photo Courtesy of Yves Tennevin from Wikipedia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.