Akhirnya Episode ke-13 dari Anime Toaru Kagaku no Railgun T Siap Dirilis Awal Mei 2020

0
toaru kagaku no railgun
(C) 2018 鎌池和馬/冬川基/KADOKAWA/PROJECT- RAILGUN

Toaru Kagaku no Railgun T, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, musim ketiga dari anime Toaru Kagaku no Railgun ini telah diumumkan akan berlanjut kembali dalam lakon Dream Ranker. Sebelumnya, bagian pertama dari animenya yang berjumlah 13 episode sempat terhenti penayangannya, di mana episode ke-13 yang sedianya ditayangkan di Jepang pada 24 April 2020 lalu harus diundur sampai waktu yang belum ditentukan akibat ancaman wabah COVID-19. Namun kini akhirnya diumumkanlah bahwa episode ke-13 dari Toaru Kagaku no Railgun T tersebut akhirnya akan dirilis pada tanggal 1 Mei 2020 mendatang.

Toaru Kagaku no Railgun atau dikenal juga sebagai A Certain Scientific Railgun adalah salah satu komik spin-off dari seri novel ringan Toaru Majutsu no Index (A Certain Magical Index) yang dibuat oleh Motoi Fuyukawa. Ceritanya sama-sama berlatar di Academy City, sebuah kota canggih di Jepang yang didirikan untuk meneliti dan mendidik manusia dengan kekuatan super (esper). Karakter utama di seri ini adalah Mikoto Misaka, salah satu esper Level 5 yang memiliki kekuatan mengendalikan listrik. Mikoto dan teman-temannya terlibat dalam berbagai insiden misterius yang terjadi di Academy City.

Adaptasi anime Toaru Kagaku no Railgun pertama tayang dari Oktober 2009 hingga Maret 2010, dan menghadirkan adaptasi cerita Level Upper dari komiknya, ditambah dengan beberapa cerita original, yaitu Big Spider dan Poltergeist. Season kedua yang berjudul Toaru Kagaku no Railgun S tayang dari April 2013 hingga September 2013, dan menghadirkan adaptasi cerita Sisters dari komiknya serta satu cerita original, yaitu Silent Party. Selain itu, terdapat juga satu episode OVA yang dirilis Oktober 2010.

Advertisement Inline

Sementara itu, musim ketiga anime Toaru Majutsu no Index (A Certain Magical Index) telah tayang pada Oktober 2018 lalu.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.