Volume 2 Classroom of The Elite 2nd Year Terpaksa Ditunda

5
© Shougo Kinugasa - KADOKAWA / Classroom of The Elite Production Commitee

Menyusul berbagai anime sebelum ini, penerbitan novel ringan Classroom of The Elite 2nd Year menambah panjang daftar produksi yang tertunda akibat wabah Covid-19.

Awalnya, volume kedua dari tahun kedua Classroom of The Elite ini akan diterbitkan pada 25 Mei 2020. Namun dirilis melalui akun resminya, tanggal terbit novel ini terpaksa ditunda selama sebulan. Hal ini karena kendala pada penulisan naskah novel.

“Rencana rilis novel Classroom of The Elite 2nd Year volume 2 yang dijadwalkan pada 25 Mei terpaksa ditunda ke bulan Juni. Kepada semua yang telah menunggu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. “

Advertisement Inline

“Kami merasakan bahwa para pembaca juga terpaksa melakukan perubahan rencana kegiatan akibat dari pernyataan keadaan darurat. Kinugasa Shougo-sensei pun merasakan dampak besar dari perubahan kegiatan karena berbagai hal, seperti liburnya tempat penitipan anak dan berhentinya operasional perusahaan, sehingga waktu beliau untuk menulis menjadi sangat dibatasi.”

“Kami berusaha mencapai target penerbitan bulan Mei sebisa mungkin, namun memperhatikan progress naskah yang ada, kami memutuskan untuk menundanya. Kinugasa Shougo-sensei tidak mengalami masalah kesehatan, dan tetap berusaha menuju penerbitan bulan Juni dalam kondisi waktu penulisan yang terbatas. “

Novel ringan Classroom of The Elite (Yōkoso Jitsuryoku Shijō Shugi no Kyōshitsu e) ditulis oleh Shougo Kinugasa dan diilustrasikan oleh Shunsaku Tomose. Seri ini telah diangkat menjadi anime pada 2017 oleh studio Lerche dan novelnya telah terbit sebanyak 15 volume oleh MF J Bunko milik Kadokawa.

Berlatar di sebuah SMA khusus yang dibangun untuk menghasilkan calon-calon penerus masyarakat pada masa depan, Kiyotaka Ayanokoji masuk sebagai murid tahun pertama dan menarik perhatian karena berhasil meraih nilai ujian konsisten di angka 50 untuk semua bidang. Ia tidak memiliki target khusus untuk lulus dari sekolah ini setelah berhasil melarikan diri dari masa lalunya, namun kondisi pergaulan dan persaingan antar kelas memaksanya untuk menggunakan taktik-taktik tertentu agar ia dan rekan-rekan sekelasnya tidak terpaksa drop out. Pada awal 2020, novel ini berpindah latar menuju tahun kedua masa SMA Kiyotaka. Ia juga bertemu dengan alumni dari White Room yang mendaftar sebagai adik kelasnya.

Novel ini merupakan salah satu dari sedikit novel di luar genre isekai maupun fantasi yang masuk sebagai sleeper hit, memiliki banyak penggemar setia namun tidak terlalu terlihat fandom-nya di kancah novel ringan Jepang. Pada peringkat tahunan Kono Ranobe ga Sugoi, novel ini menduduki peringkat keempat setelah Nanatsu no Maken ga Shihai suru, Ryuuou no Oshigoto, dan Jaku-Chara Tomozaki-kun.

Kalahkan Misaka Mikoto, Kei Karuizawa Jadi Karakter Terbaik Kono Ranobe ga Sugoi 2020

KAORI Newsline | oleh Kevin W

5 KOMENTAR

  1. Yahh…. Padahal udahh nggak sabar pengen tau kelanjutan volumenya. Lagi seru serunya soalnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.