Preview Episode Kamen Rider Zero-One di Bulan Mei: Habis ZAIA Terbitlah ARK

0
kamen rider zero-one zaia
©Toei • Terebi-kun

Chapter Kamen Rider Thouser dan dominasi ZAIA di seri Kamen Rider Zero-One akhirnya telah berakhir pada Episode 33 bulan April lalu dengan akhir yang dramatis, di mana Gai Amatsu sang CEO ZAIA ini menjadi bahan bullying bagi protagonis dan para rider yang ada di seri ini. Ditambah setelah pada akhirnya kedua anak buahnya yang dikatakan loyal sebagai alat buat dirinya itu ternyata justru membelot dan ikut melawan dia, termasuk Yua Yaiba si Kamen Rider Valkyrine yang akhirnya sadar dan tobat kalau selama ini dirinya telah diperalat oleh ZAIA.

Baca Juga: Intip Cuplikan dari Film Kamen Rider Den-O: Pretty Den-O

Advertisement Inline

Dengan dominasi ZAIA yang sepertinya sudah mulai melesu pada episode bulan Mei nanti, bukan berarti Aruto Hiden si CEO Hiden Manufacturing harus bernapas lega, karena perannya sebagai CEO dan Kamen Rider Zero-One akan tambah sulit dengan hadirnya kembali ancaman Metsuboujinrai.NET yang telah bangkit lagi.

kamen rider zero-one zaia
Metsuboujinrai.NET bangkit lagi ©Toei • Terebi-kun

Berdasarkan katalog scan majalah Terebi-Kun untuk episode edisi bulan Mei 2020 ini diperlihatkan kalau semua anggota Metsuboujinrai.NET akhirnya bisa berkumpul kembali dengan tambahan anggota seperti Naki (yang kemungkinan muncul dengan tubuh baru). Sosok Raiden si Kamen Rider Ikazuchi akhirnya kembali setelah sekian lama dirinya hanya muncul di satu episode saja cuma hanya untuk dihancurkan. Kemunculan kembali Metsuboujinrai.NET ini juga akan membangkitkan pemimpin utama mereka yaitu ARK yang kini telah mendapatkan tubuh baru.

kamen rider zero-one zaia
Siapakah Kamen Rider Ark Zero ini?! ©Toei • Terebi-kun

ARK kini juga ikut berubah menjadi Kamen Rider bernama Ark Zero dengan menggunakan Ark Zero Driver. Belum diketahui siapa identitas asli dari si pengguna ARK ini. Apakah dia adalah Ark sendiri dengan tubuh Humagear, atau manusia yang ternyata adalah pencipta sosok Ark itu sendiri, ataukah Ark Zero adalah bentuk baru dari si Kamen Rider Thouser pemimpin ZAIA, Gai Amatsu. Berdasarkan penjelasan di majalahnya, tujuan dari Kamen Rider Ark Zero ini masih belum diketahui pasti apakah dia benar memihak Metsuboujinrai.NET atau memiliki motif sendiri.

Thouser masih “T E R B U L L Y” ©Toei • Terebi-Kun

Ngomong-ngomong soal Kamen Rider Thouser, ternyata dia masih memiliki peran di episode bulan depan dengan masih membawa sikap angkuhnya dan doktrin “1000% berhasil”. Namun, nasibnya akan kembali malang lagi sama seperti di bulan April lalu karena dia akan tetap menjadi bahan bully-an bagi Kamen Rider Zero-One dan Kamen Rider Horobi. Ditambah dengan Yua yang telah membelot dari dirinya akan membuat nasibnya semakin malang karena harus menyusun rencana pribadinya sendirian.

ZAIA Spec cacat fungsi dan “salam perpisahan” dari Yua ke Gai ©Toei • Terebi-kun

Sebagai akhirnya, Yua yang telah keluar dari perusahaan ZAIA dengan memberikan “salam perpisahan” pada Gai memutuskan untuk mencari tujuan baru dan menemukan apa impian dia sebenarnya. Hingga pada akhirnya dia bertemu dengan Jin dan Horobi yang meminta bantuan untuk melepaskan chip di dalam tubuh Fuwa. Apakah dengan dia yang rela ikut membantu Metsuboujinrai ini menandakan kalau dia juga akan ikut bergabung ke Metsuboujinrai.NET atau hanya sebatas membantu untuk waktu sementara saja. Di lain tempat, ZAIA Spec produk buatan perusahaan ZAIA ini mulai menunjukkan cacat fungsi di mana sang pengguna dari Zaia Spec ini mulai terganggu pikirannya dan mengamuk, sama seperti Humagear yang dihack dan akhirnya menggamuk. Apakah ini ulah dari Ark ataukah bagian dari skenario rencana dari Gai Amatsu sang CEO ZAIA?

Sebagai tambahan, semenjak kasus aktor utama dari Mashin Sentai Kiramager Rio Komiya yang berperan sebagai Kiramei Red yang didiagnosa terjangkit virus COVID-19 (sekarang kondisinya sudah mulai membaik dan memulai karantina pribadi) dan juga pengumuman keadaan darurat dari pemerintahan Jepang, secara efektif Toei telah memutuskan untuk menunda syuting episode Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager sejak 3 Minggu lalu sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini telah dikonfirmasikan oleh aktor pemeran Kamen Rider Jin dan Kamen Rider Horobi, Daisuki Nakagawa dan Syuya Sunugawa lewat siaran IG Live yang mengisyaratkan kalau syuting sudah ditunda sejak hampir dari 2 minggu lalu.

Berarti, stok episode Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager hanya cukup untuk bulan Mei ini dan episode bulan Juni nanti akan terganggu dan terlambat penayangannya. Ada kemungkinan opsi yang dipilih oleh Toei adalah melakukan siaran ulang episode-episode terdahulu sampai situasi menjadi lebih aman dan kondusif demi kebaikan semua staf dan aktor. Semoga situasi di Jepang sana bisa dapat membaik setelah bulan Mei ini.

Kamen Rider Zero-One tayang setiap hari Minggu di TV Asahi Jepang pada jam 09.00 waktu Jepang. Berbarengan dengan Mashin Sentai Kiramager yang tayang jam 09.30 di dalam blok mingguan Super Hero Time.

Baca Juga:

Perilisan Film Kamen Rider Den-O: Pretty Den-O Ditunda!

KAORI Newsline | Sumber: Jefusion

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.