Wah, Azur Lane Crosswave akan Hadir di Nintendo Switch!

0
azur lane crosswave
©2020 IDEA FACTORY / COMPILE HEART / FELISTELLA / Manjuu Co., Ltd. & Yongshi Co., Ltd. / Yostar, Inc.

Kabar gembira bagi #Kaoreaders yang menyukai seri Azur Lane, segera bersiaplah karena gim Azur Lane Crosswave akan dirilis di Nintendo Switch!

Diumumkan hari Kamis (28/5) melalui situs resmi Nintendo Jepang, gim ini akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada 17 September 2020 mendatang di Jepang. Rencananya gim Azur Lane Crosswave versi Switch akan dijual dengan harga 7.800 yen (sekitar 1,06 juta rupiah). Sebelumnya, gim yang dikembangkan oleh IDEA FACTORY dan COMPILE HEARTS ini telah dirilis di PS4 dan PC pada Agustus 2019 di Jepang dan Februari 2020 untuk versi Inggrisnya.

Advertisement Inline

Berikut merupakan video promosinya:

Versi Nintendo Switch ini nantinya akan membawakan dua fitur dan konten baru, yaitu:

  • Mode foto memungkinkan untuk berfoto bersama hingga 6 karakter. Pada versi sebelumnya pemain hanya dapat berfoto dengan 3 karakter, namun pada versi Nintendo Switch kalian kini dapat berfoto bersama hingga 6 karakter.
  • DLC karakter tambahan Taihou dan Formidable. Pada versi Nintendo Switch, pemain akan langsung mendapatkan DLC tersebut.
azur lane crosswave
© Manjuu Co., Ltd., Yongshi Co., Ltd. & Yostar Inc. / “Azur Lane” Anime Production Committee

Azur Lane sendiri merupakan gim mobile yang dibuat oleh Manjuu dan Yongshi pada tahun 2017 lalu di iOS dan Android. gim ini merupakan genre side-scrolling shooter dengan konsep moefikasi kapal. Yostar sebagai publisher merilis gim ini diluar Tiongkok untuk versi Jepang dan Inggris.

Baca Juga: Bosan Membajak, Kami Menjajal Lagu Anime dan Galge Gratis di Xiami Music

Gim Azur Lane Crosswave yang dikembangkan oleh IDEA FACTORY dan COMPILE HEARTS pertama kali dirilis di Jepang untuk konsol PS4 pada Agustus 2019 dan kemudian dirilis dalam versi bahasa Inggris pada bulan Februari 2020 disertai dengan versi PC.

Azur Lane Crosswave dikembangkan dengan Unreal Engine. Pada gim ini, pemain dapat melihat lebih dari 30 karakter kansen (gadis kapal) favoritnya tampil dalam bentuk 3D yang lebih keren. Gim ini berkisah mengenai 4 aliansi dari serinya, Eagle Union (kansen dari kapal-kapal Amerika), Royal Navy (Inggris), Ironblood (Jerman), dan Sakura Empire (Jepang) yang mengadakan joint war games. Namun joint war games ini hanya dapat diikuti oleh orang-orang terpilih saja, walaupun setiap kontestan dari setiap aliansi sangat mengantisipasi kegiatan ini. Siapakah nantinya yang berhasil memenangkan joint war games?

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.