Dirut
Serah Terima Jabatan secara simbolis kepada Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang baru, Sardjono Jhony Tjitrokusumo | Foto: Istimewa.

Jumat (29/5), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperkenalkan Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Direktur Utama (Dirut) terbarunya setelah ditinggalkan oleh Agung Wicaksono yang mundur dari kursi Dirut Transjakarta 4 bulan yang lalu.

Sardjono Jhony ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memimpin Transjakarta melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani pada Kamis (28/5). Anies Baswedan menugaskan Sardjono Jhony untuk menangani percepatan integrasi transportasi publik di Ibukota berbasis program Jak Lingko.

Dirut baru Transjakarta ini merupakan mantan pilot yang pernah menjabat sebagai Dirut PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) dan juga mantan Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I. Dalam karir penerbangannya, Sardjono Jhony pernah malang-melintang di sejumlah maskapai seperti Merpati Airlines (1991-2004), Qatar Airways (2006-2007) dan menjadi pilot senior di Etihad Airways (2008).

Sebelumnya, nama Donny Andy S. Saragih telah ditunjuk sebagai penerus Agung Wicaksono di Transjakarta, namun Anies kembali mencopot Donny karena sebelumnya Donny pernah terlibat dalam sejumlah masalah yang membuat namanya tercoreng. Posisi yang kosong untuk sementara diisi oleh Direktur Teknik Transjakarta, Yoga Adiwinarto yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Dirut Transjakarta.

Baca Juga: Ternyata Terlibat Penipuan, Donny Saragih Batal Jadi Dirut Transjakarta

Berbagai pihak tentu mengharapkan pimpinan baru Transjakarta ini dapat melanjutkan kesuksesan integrasi dan layanan yang telah dilakukan oleh Agung Wicaksono, dan memberikan inovasi terbaru dalam layanan Transjakarta yang akan datang.

Hingga kini, Transjakarta telah cukup berhasil menjalankan integrasi transportasi publik dalam program Jak Lingko. Setelah adanya integrasi dan bergabungnya minibus (Mikrotrans), peningkatan jumlah pelanggan yang signifikan pun tercapai efek kemudahan perpindahan antar moda transportasi tersebut. Rekor baru tercipta di mana Transjakarta telah berhasil menyentuh 1 juta pelanggan pada awal 2020.

Selamat bertugas, Sardjono Jhony Tjitrokusumo!

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.