Inilah Yashahime: Sekuel dari Inuyasha

0
inuyasha
© Rumiko Takahashi / Shogakukan, Yomiuri TV, Sunrise 2020

Kangen dengan Inuyasha? Pada musim gugur tahun ini, sebuah anime baru yang disebut-sebut sebagai sekuel dari Inuyasha akan dirilis di Jepang. Dengan judul Hanyo no Yashahime atau Yashahime: Princess Half-Demon, di mana animenya masih akan ditangani oleh tim-tim yang sebelumnya menggarap anime Inuyasha, termasuk studio Sunrise, dan sang komikus Inuyasha, Rumiko Takahashi yang juga akan terlibat dalam menggarap desain karakternya.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam anime Yashahime ini dikisahkan mengenai Towa, anak dari Seshomaru yang terpisah dari adiknya, Setsuna, dan terlempar ke masa depan, dan kemudian diadopsi oleh Sota, adik dari Kagome. Suatu hari, Towa akhirnya berhasil kembali ke masa lalu dan kembali bertemu dengan Setsuna yang kini sudah menjadi anak buah Kohaku dalam membasmi siluman. Namun tak disangka, Setsuna kini tak lagi mengingat kakaknya. Ikutilah petualangan melintasi 2 zaman dari Towa, Setsuna, dan juga Moroha, anak dari Kagome dan Inuyasha.

Inuyasha sendiri awalnya adalah komik karya Rumiko Takahashi. Dalam komik ini dikisahkan mengenai petualangan seorang gadis bernama Kagome yang terlempar ke Jepang di masa lalu. Di sana ia bertemu dengan sesosok makhluk setengah siluman bernama Inuyasha yang membawanya berpetualang ke seluruh penjuru Jepang di masa perang saudara (1467 – 1603) demi mencari sebuah batu bertuah yang dikenal dengan nama Shikon no Tama yang menjanjikan kekuatan besar bagi siapa saja yang memilikinya. Kesuksesan komiknya telah membuat komik ini diangkat menjadi serial anime yang sempat ditayangkan melalui stasiun televisi Indosiar dan Global TV. Komiknya sendiri telah diterbitkan melalui penerbit Elex Media Komputindo beberapa tahun yang lalu, dan sejak tahun 2016 lalu telah diterbitkan ulang oleh penerbit yang sama.

Advertisement Inline

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.