tendangan halilintar

Ajang Popcon Asia 2014 telah berakhir sejak seminggu yang lalu. Banyak cerita-cerita yang hadir dalam festival industri kreatif Indonesia yang digelar pada 19 – 21 September 2014 lalu ini. Berbagai macam produk-produk kreatif dari berbagai lini usaha saling menunjukkan performa dan kualitasnya masing-masing. Salah satunya adalah MD Animation Indonesia. Anak usaha MD Entertainment yang bergerak di bidang Animasi yang sukses dengan produk Animasinya Adit & Sopo Jarwo.

Pada ajang Popcon Asia 2014 lalu, MD Animation Indonesia hadir tidak hanya dengan Adit & Sopo Jarwo saja. Namun juga memperkenalkan produk terbaru mereka sebuah Animasi bergenre sepakbola bertajuk Tendangan Halilintar. Pengunjung diajak untuk bertemu dengan orang-orang di balik Adit & Sopo Jarwo, mencari tahu bagaimana animasi Adit Sopo Jarwo dibuat, mendapat berbagai merchandise menarik, dan juga mendapatkan kesempatan untuk menonton Premiere animasi terbaru karya anak bangsa Tendangan Halilintar pada stand MD Animation.

Advertisement Inline

stand md

Stand MD Animation Indonesia pada ajang Popcon Asia 2014

Dalam sesi talk show yang digelar di ajang Popcon Asia 2014, Dana Riza selaku Produser dan Sutradara Adit & Sopo Jarwo menyatakan bahwa MD Animation Indonesia yang didukung 200 animator lokal berfokus untuk membangun konten lokal, khususnya animasi dan berharap bisa membawanya ke ranah internasional. Dalam kesempatan yang sama pula vokalis Grup Band Netral Bagus yang terlibat dalam dalam Animasi Tendangan Halilintar dalam penggarapan soudtrack Tendangan Halilintar mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa mengisi soundtrack Tendangan Halilintar.

Adapun pada kesempatan wawancara tim KAORI Newsline bersama Eki NF selaku pimpinan kreatif dari MD Animation sedikit bercerita mengenai kesuksesan Adit & Sopo Jarwo mendapatkan tempat di hati pemirsa. Hal itu dilihat dari rating dan audience share yang bahkan bisa diadu dengan animasi-animasi buatan luar negeri. Ke depannya perkembangan-perkembangan kreatifitas dari Adit & Sopo Jarwo akan semakin dikembangkan seperti tokoh baru, penambahan setting baru, sampai indikasi bahwa Bang Jarwo akan mendapatkan kendaraan baru.

antrian md

Para pengunjung tampak mengantri untuk menyaksikan Tendangan Halilintar

Pengembangan Adit & Sopo Jarwo sebagai Intelectual Properti (IP) pun juga akan semakin dikembangkan ke depannya dengan rencana mengeluarkan produk-produk turunan seperti komik dan merchandise.

Adapun dalam kesempatan yang sama, Eki NF menargetkan Tendangan Halilintar akan mulai bisa disaksikan pemirsa sekitar bulan November atau Desember 2014. Direncanakan untuk berjalan sebanyak 15 episode yang walaupun jumlahnya sedikit, namun akan menjadi terbaik di antara yang terbaik dari yang pernah dikerjakan oleh MD Animation Indonesia selama ini. Sejauh ini Tendangan Halilintar sudah merampungkan produksinya sampai episode keempat dengan lagu soundtrak ddipercayakan kepada Grup Band Netral berkolaborasi dengan Element.

konpers

Talk Show bersama MD Animation dan Bagus Netral pada Popcon Asia 2014

Adapun ke depannya MD Animation Indonesia tidak akan berhenti sampai di sini saja. Setelah sukses dengan Adit & Sopo Jarwo dan dilanjutkan dengan Tendangan Halilintar, MD Animation Indonesia juga berencana akan memproduksi sebuah film animasi untuk layar lebar yang ditargerkan untuk dirilis pada tahun 2016. Diproyeksikan akhir bulan September ini semua konsep selesai untuk segera memasuki tahap produksi.

KAORI Newsline | Teks oleh Dody Kusumano |  Photo Courtesy of Krisma Budianto Irawan dan Koleksi Pribadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.