Jepang The Margarines: Idola yang Terjerat Hutang

The Margarines: Idola yang Terjerat Hutang

0
BAGIKAN

The Margarines

Dunia showbiz di Jepang dewasa ini penuh dengan menjamurnya berbagai grup-grup vokal yang terdiri dari penyanyi-penyanyi perempuan energik yang biasa disebut sebagai Idol Group yang memiliki ciri khas dan penggemarnya masing-masing.

Salah satu Idol Group yang cukup unik di Jepang adalah The Margarines. Sebuah Idol Group yang terbentuk baru-baru ini dengan motif untuk membayar hutang.

Advertisement Inline

Beranggotakan 9 personel dengan rata-rata umur 19 sampai 30 tahun, yang semuanya menanggung hutang total sebesar 127 juta Yen dengan permasalahan masing-masing seperti membayar pinjaman pelajar, masalah ekonomi, atau terlalu banyak berbelanja barang-barang yang kurang diperlukan.

Sebagai contohnya, salah satu personel, Mami Nishida, 30 tahun yang berhutang sebesar 100 juta untuk menutup kerugian dari bisnis keluarganya. Nishida sendiri berprinsip bahwa “di balik kesulitan ada kesempatan.”

“Ketika aku menatap kembali ke belakang , aku berharap untuk bisa mengatakan bahwa kesempatan ini (menjadi Idol Group) adalah harta yang tak ternilai” kata Nishida pada konferensi pers pengenalan The Margarines.

 

Audisi penerimaan The Margarines

Di antara 9 personel yang ada, salah satunya adalah Marie Christine Krause. Gadis berumur 22 tahun asal Jerman yang berhutang sebesar 2,2 juta Yen demi membayar biaya studinya.

Idol Group The Margarines digarap oleh Maccoi Saito yang telah berpengalaman dalam menyutradarai berbagai program TV populer di Jepang dan sempat memproduseri Idol Group Ebisu Dreams yang kini telah bubar.

“Banyak orang berhenti bermimpi karena terjerat hutang. Tapi apa salahnya dengan Idol yang terjerat hutang?” Kata Saito dalam konferensi pers pengenalan konsep The Margarines yang diadakan bulan Juli lalu.

The Margarines akan merilis CD pertama mereka bertajuk “Goodbye Shakkin Tengoku” (“Goodbye Debt Heaven),” pada 17 Desember 2014 mendatang. Mereka juga dijadwalkan untuk menggelar live event pada bulan yang sama.

Berbeda dengan Idol Group seperti Waralaba 48 garapan Yasushi Akimoto, para personel The Margarines tidak dilarang untuk berpacaran.

Inilah profil para personel lengkap dengan hutang dan permasalahannya masing-masing:

Akino Fujiwara (aka Group Leader)
Hutang: 7,000,000 yen
Masalah: Pinjaman pelajar

Ran Takahashi (aka Kabosu)
Hutang: 500,000 yen
Masalah: Berhutang pada Ibu

Miku Ono (aka Subu)
Hutang: 4,000,000 yen
Masalah: Pinjaman pelajar

Mary Christine Krause (aka Gel-san)
Hutang: 2,200,000 yen
Masalah: Berhutang pada Orang Tua

Miu Mishihara (aka Miuuuu)
Hutang: 3,000,000 yen
Masalah: Berhutang pada Orang Tua

Kanami Yoda (aka Kanami-chan)
Hutang: 3,000,000 yen
Masalah: Gagal berbisnis

Natsumi Watanabe (aka Okka-san)
Hutang: 5,000,000 yen
Masalah: Korban penipuan

Yua Kinoshita (aka Mouse)
Hutang: 3,000,000 yen
Masalah: Boros

Mami Nishida (aka Plant Manager)
Hutang: 100,000,000 yen
Masalah: Orang Tuanya bangkrut

KAORI Newsline | Courtesy of  The Japan Times & Rocket News 24 | Video Courtesy of margarine

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.