chaoschild

Peluncuran Novel Visual terbaru dari seri Science Adventure, Chaos;Child diumumkan akan diundur menjadi tanggal 18 Desember 2014. Sebelumnya, novel visual ini dijadwalkan rilis tanggal 27 November 2014. Tidak ada alasan yang dituturkan secara publik untuk pengunduran ini.

Chaos;Child merupakan novel visual keempat dari seri Science Adventure, yang merupakan hasil kolaborasi Nitroplus dan 5pb. Science Adventure series yang sudah rilis sendiri mencakup Chaos;Head, Steins;Gate dan Robotics;Notes. Ketiga dari seri sebelumnya telah mendapatkan adaptasi dalam bentuk seri TV anime. Sama seperti pendahulu paling pertamanya yaitu Chaos;Head, Chaos;Child memiliki Shibuya sebagai latar lokasinya.

Advertisement Inline

Trailer

Chaos;Child menceritakan keadaan Shibuya di tahun 2015, 6 tahun setelah kejadian di Chaos;Head. Pada tahun 2009, disaat kisah Chaos;Head berlangsung, terjadi gempa besar di daerah Shibuya akibat penggunaan mesin Noah II yang ditujukan sebagai mesin pengendali jiwa manusia.

Gempa besar yang terjadi sesaat setelah cahaya putih menyinari daerah Shibuya tersebut memiliki kekuatan yang mencapai magnitudo 7.8 dan dampak kerusakan nya cukup besar.

Sang karakter utama yang akan berperan dalam Chaos;Child, Takuru Miyashiro kehilangan kedua orang tua nya pada gempa besar tersebut. Takuru yang merupakan murid SMA tersebut memiliki teman masa kecil bernama Serika Onoe yang menjadi anggota klub koran di sekolahnya. Setelah 6 tahun berlalu, berbagai kejadian aneh di daerah Shibuya kembali bermunculan.

Rencananya game novel visual ini akan dirilis untuk konsol Xbox One. Untuk harga dari game ini akan dibanderol dengan harga 7.800 Yen (sekitar 940 ribu Rupiah) dan 9.800 Yen (sekitar 1,2 juta Rupiah) untuk game Chaos;Child  versi edisi terbatas nya.

KAORI Newsline | Source: Otakomu dan Website Resmi 5pb

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.