Detektif Conan akan Ditayangkan di NET

3
meitantei conan
Copyright © 2013 TMS ENTERTAINMENT CO.,LTD. All rights reserved.

Detektif Conan, anime detektif populer asal Jepang ini akhirnya akan kembali ditayangkan di televisi Indonesia setelah vakum selama hampir 6 tahun lamanya. Adalah stasiun televisi NET yang telah mengonfirmasikan untuk menayangkan anime ini kembali di Indonesia. Meskipun begitu, melalui video iklan yang ditayangkan oleh pihak NET, seiyuu Conan terdahulu yaitu Ahmad Zulkifli Lubis telah dipastikan untuk tidak lagi menjadi seiyuu Conan, dan perannya digantikan oleh Leni M Tarra yang sebelumnya juga pernah menjadi seiyuu Conan dalam episode khusus Episode One: The Great Detective Turned Small.

Lewat laman Twitter dan Facebook resmi NET, telah dikonfirmasi dalam bentuk video promosi singkat bahwa serial anime Detektif Conan akan segera tayang di NET. Namun hingga artikel ini ditulis, belum ada info resmi kapan dan jam tayang dari anime tersebut.

Detektif Conan, atau dalam bahasa Jepangnya dikenal sebagai Meitantei Conan adalah anime yang diangkat dari komik detektifberjudul sama karya Gosho Aoyama. Dalam komik ini dikisahkan mengenai mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracun oleh sebuah komplotan misterius. Kini dengan nama samaran Conan Edogawa, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memecahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut  hingga kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Kesuksesan komiknya membuat Detektif Conan diadaptasi menjadi serial dan berbagai Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri sebelumnya pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar hingga tahun 2014.

KAORI Nusantara

3 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.