Inilah Pencapaian Summoners War di 6 Benua

0
com2us

Perusahaan game mobile Com2us (CEO James Song) tengah merayakan ulang tahun ke-6 layanan global dari game populernya “Summoners War: Sky Arena” (Summoners War) dengan merilis infografis yang berisi pencapaian game ini selama 6 tahun di 6 benua.

Summoners War dirilis pertama kali pada bulan April 2014 di Korea Selatan dan memulai layanan globalnya pada bulan Juni di tahun yang sama. Game ini berhasil mencatat prestasi yang luar biasa di seluruh Asia, Amerika Utara/ Selatan, Eropa, Afrika, dan Oceania, serta menjadi game mobile global yang sukses untuk jangka panjang hingga lebih dari 6 tahun.

Oleh karena popularitasnya yang begitu besar di berbagai benua, Summoners War telah berhasil mencatat lebih dari 116 juta download dan meraih posisi top 1 penjualan game di 87 negara dan top 10 penjualan game di 138 negara.

Jumlah pengguna harian (DAU) pada bulan April tahun ini mencatat angka tertinggi di 3 tahun terakhir, penjualan di bulan Mei juga berada di level tertinggi sejak Desember 2017. Pencapaian ini sekaligus membuktikan popularitas dari game dan kesuksesan strategi globalnya.

Advertisement Inline

Interaksi serta komunikasi online dan offline yang terjadi sejak game diluncurkan juga memiliki peran penting dalam pencapaian yang diperoleh. Di Amerika Utara termasuk di AS, dimana jumlah download dan penjualan terbesar berada, Summoners War telah mengadakan 28 event/gathering di 14 kota (Los Angeles, New York, Chicago, Boston, Orlando, Mexico City, Vancouver, dll.) serta berinteraksi dengan 25.000 pemain lokal.

Sementara di Amerika Selatan, di mana jumlah pemain dengan level maksimal terus bertambah dengan stabil setiap tahun, terdapat komunitas Summoners War dalam bahasa lokal (Spanyol dan Portugal) sebagai sarana komunikasi dengan 1,83 juta pemain setiap harinya.

Game ini juga memperlihatkan kesuksesan jangka panjang di Eropa. Terdapat 6 dari 10 negara yang berhasil mencapai top 10 penjualan bulanan paling sering di Eropa. Selain itu, Summoners War juga mencapai top 10 penjualan game untuk periode terlama di Prancis, yaitu selama 1.982 hari atau sekitar 90% dari total periode layanan. Jumlah download di Eropa ( sebanyak 20,26 juta download) selama 6 tahun terakhir sebanding dengan 10x lipat populasi di Paris.

Selain menjadi tempat tinggal bagi 45% pemain dengan level maks, Asia juga memiliki jumlah pemain terbanyak dimana 15 diantaranya berhasil mencatatkan nama mereka di Hall of Fame World Arena, termasuk 3 orang juara dunia turnamen esports global Summoners War “SWC”.

Sebagai tambahan, Summoners War juga meraih posisi top 1 penjualan di Cape Verde beberapa waktu lalu (11 Maret 2020). Sementara, jumlah download di Oceania sebanding dengan 20x jumlah koala di Australia. Hal ini membuktikan bahwa Summoners War memiliki potensi dan peluang yang besar di seluruh dunia.

Com2uS berkata “Summoners War akan terus mempertahankan popularitasnya di seluruh dunia. Kami berencana untuk memperkuat brand ini di dalam dan di luar game agar pemain di seluruh dunia dapat terus menikmati game ini.”

Summoners War on Appstore: http://bit.ly/SWars1

Summoners War on Playstore: http://bit.ly/SWars2

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.