Siap Nostalgia? Story of Seasons: Friends of Mineral Town Rilis di PC Juli 2020!

0
harvest moon story of seasons friends of mineral town
©2020 Marvelous Inc. Licensed to and published by XSEED Games/Marvelous USA, Inc.

Memasuki bulan Juni ini, terdapat kabar gembira menjelang perilisan gim remake dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town versi bahasa Inggris, yang dikenal di Jepang sebagai Story of Seasons: Reunion of Mineral Town  (牧場物語 再会のミネラルタウン).

Selain dirilis di konsol Nintendo Switch, gim ini akhirnya juga akan hadir di PC! Diumumkan pada Minggu (14/6) melalui akun media sosial Twitter XSEED Games, diketahui bahwa gim ini juga akan dirilis di PC melalui platform Steam pada 14 Juli 2020 (15 Juli 2020 di Indonesia) mendatang.

Gim Story of Seasons: Friends of Mineral Town dikembangkan oleh MARVELOUS! dan dipublikasikan oleh XSEED Games. Setelah dirilis di Jepang pada 17 Oktober 2019 lalu, versi bahasa Inggris gim ini juga akan dirilis pada 10 Juli 2020 di Eropa dan Australia serta 14 Juli 2020 di wilayah Amerika Utara.

Gim ini merupakan remake dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town (yang juga merupakan remake dari gim Harvest Moon: Back to Nature yang dirilis di PS1) yang dirilis di Nintendo Game Boy Advance pada tahun 2003 lalu. Gim ini nantinya akan mempertahankan apa yang membuat seri ini bagus dan mengimprovisasinya lebih lanjut.

Berikut merupakan video promosi yang dirilis melalui kanal YouTube XSEED Games:

Melalui halaman Steam STORY OF SEASONS: Friends of Mineral Town, diketahui beberapa fitur dari versi sebelumnya juga masih akan ada pada versi remake ini. Beberapa fitur tersebut di antaranya:

  • Uruslah lahan pertanianmu. Sebagai gim simulasi di bidang pertanian, pemain nantinya akan menggarap lahan pertanian warisan yang tidak terurus. Tanamlah buah-buahan hingga sayuran serta rawatlah hewan-hewan ternaknya.
  • Kenali sekitar. Pergilah ke kota dan temui wajah-wajah baru dan lama, kenali mereka dengan berbicara dengan mereka ataupun memberikan hadiah.
  • Bersiap jatuh cinta. Setelah berkenalan dengan orang-orang di dean, nantinya pemain dapat berkencan dengan mereka hingga memulai keluarga baru.
  • Dan fitur menarik lainnya seperti dari memancing, memasak, hingga berendam di pemandian air panas, cobalah untuk mengeksplorasi sekitar.

Harvest Moon” merupakan gim bergenre Simulation RPG tentang pertanian, di mana pemain akan menjadi seorang petani di sebuah lahan warisan keluarganya dan kemudian mengubahnya menjadi ladang yang terbaik di kota tersebut. Gim ini memiliki banyak fitur menarik seperti mengikuti festival, memancing, sampai menikah bisa dilakukan di gim ini. Seri gim ini kini dikenal sebagai “Story of Seasons“.

KAORI Newsline | Sumber : Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.