Tatsufumi Itou, Sutradara Anime Symphogear Telah Berpulang

0
anime symphogear tatsufumi itou
© Project Symphogear AXZ

Kabar duka kembali datang di jagat industri anime. Tatsufumi Itou, sosok yang sering terlibat sebagai sutradara anime, terutama anime Symphogear, dikabarkan telah meninggal dunia pada 23 Mei lalu karena pendarahan otak. Kabar kepergiannya telah diumumkan oleh sang istri lewat akun Twitter milik mendiang sang sutradara pada Rabu (1/7).

Dilansir dari Anime News Network, Tatsufumi Itou sendiri telah merintis karir di industri anime sejak era 90-an, salah satunya menjadi sutradara animasi untuk serial anime Magical Taruruuto-kun. Beliau kemudian mengisi posisi key animator, sutradara animasi, sutradara episode, dan storyboarder di berbagai proyek anime. Namanya juga muncul sebagai salah satu staf yang menggarap salah satu anime yang pernah tayang di Indonesia, Princess Tutu, sebagai storyboarder dan sutradara episode.

symphogear xv
© Project Symphogear XV

Nama Tatsufumi Itou sendiri menjadi naik daun setelah menjadi sutradara serial anime Senki Zesshou Symphogear musim pertama yang tayang pada 2010 lalu. Sejak saat itu, cerita dari proyek anime original garapan studio Satelight ini telah tayang hingga 5 musim, di mana musim terbarunya yang berjudul Symphogear XV telah tayang pada Juli 2019 lalu.

Namanya terakhir kali muncul dalam produksi serial anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai alias Bokuben yang tayang pada 2019 lalu sebagai storyboarder dan sutradara episode. Beliau juga turut menggarap animasi penutup musim pertama serial animenya sebagai storyboarder, unit director, dan key animator.

Advertisement Inline

KAORI Nusantara mengucapkan turut berbelasungkawa atas kepergian Tatsufumi Itou.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.