Kansei Dorifuto! SEGA Umumkan Gim Initial D: The Arcade

0
initial d the arcade

Pada tanggal 10 Juli 2020 ini, SEGA mengumumkan gim arcade terbaru dari seri Inital D yang akan diuji pada event Location Test bulan Juli ini di Jepang. Judul dari gim ini adalah Initial D: The Arcade!

Baca Juga: Anime Oregairu Season 3 akan Tayang 12 Episode!

Seperti seri gim sebelumnya, gim balap ini akan kembali hadir dengan style ala serial Initial D, yaitu drift. Gim ini akan mempunyai banyak perubahan total ketimbang seri pendahulunya. Salah satu perubahan yang akan ada di gim Initial D: The Arcade adalah format racing battle yang kini bisa dimainkan oleh 4 pemain secara bersamaan dengan 4 cabinet arcade yang dipasang sekaligus. Pada seri-seri sebelumnya, fitur battle mode hanya bisa dimainkan hingga dua orang dengan dua cabinet yang dipasang di sisi kiri dan kanan.

Tampilan Cabinet Baru Inital D : The Arcade dengan aksen mobil AE86 “takumi” dan FD3S “Keisuke”. ©SEGA

Fitur barunya tidak hanya itu saja. Di dalam gameplay-nya pemain akan dimanjakan oleh beberapa “Comic Text” pada saat balapan seperti merasakan berada di dunia Initial D sungguhan. Untuk segi graphic yang diusung di dalam gim ini juga bukan main. Tak tanggung-tanggung, SEGA memakai Unreal Engine 4 untuk gim Initial D: The Arcade ini.

Advertisement Inline

Gim Inital D: The Arcade diumumkan melalui kanal YouTube SEGA Jepang untuk merayakan 25 tahun seri Inital D sejak versi manga-nya diterbitkan pada tahun 1995 di Weekly Young Magazine terbitan Kodansha. Game ini akan diuji lewat sesi Location Test pada tanggal 23-24 Juli 2020 di SEGA Akihabara Building 5, Tokyo – Jepang.

©Shuichi Shigeno/ ©Kodansha

Initial D merupakan manga karya Shuichi Shigeno yang diserialisasikan oleh Kodansha melalui majalah mingguan “Weekly Young Magazine” pada 26 Juni 1995 sampai 29 Juli 2013. Seri manga ini telah diterbitkan sebanyak 719 chapter dan 43 jilid tankoubon. Seri manga ini akhirnya juga diadaptasi menjadi serial anime dan pernah ditayangkan juga di Indosiar. Selain anime, Initial D juga diadaptasi menjadi film live action oleh studio film Hong Kong dengan bintang Asia terkenal, yaitu Jay Chou.

Initial D menceritakan Takumi Fujiwara yang tinggal bersama ayahnya Bunta Fujiwara yang mengelola Toko Tofu. Takumi menyetir mobil Toyota Sprinter Trueno tahun 1983 (AE86) mengantar tofu ke tempat tujuan. Takumi yang awalnya tidak suka mengemudi karena dipaksa oleh ayahnya, akhirnya diperkenalkan ke dunia Touge Racing oleh teman-temannya sehingga dia tertarik untuk terjun ke dunia street racing untuk mencapai tujuannya sebagai pembalap terbaik di Prefektur Gunma dengan timnya, AKINA Speed Stars.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.