Tiger Dance: Spirit of Nusantara, Komik Terbaru dari Is Yuniarto dan BumiLangit

0
tiger dance
© Is Yuniarto / BumiLangit

Is Yuniarto, komikus yang terkenal dengan serial Garudayana dan Grand Legend Ramayana kini kembali meluncurkan komik baru. Dengan judul Tiger Dance: Spirit of Nusantara, komik ini diterbitkan secara digital di bawah bendera BumiLangit. Publik bisa membeli versi digital dari komik ini melalui Google Books.

Tiger Dance: Spirit of Nusantara adalah komik yang bersettingkan di Nusantara abad ke-17. Dalam komik ini dikisahkanlah Saka, seorang pendekar semenjana yang selalu sesumbar akan ilmu silatnya yang legendaris, Tarian Harimau. Tak banyak yang tahu, Saka tidak sepenuhnya menguasai ilmu dan jurus Tarian Harimau, karena di tengah pelatihan, gurunya, Sang Singa Barong, tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Bersama tiga kawan setianya, “Trio Punakawan” Saka memulai perjalanan untuk mencari sang guru, dari desa ke desa. Dalam perjalanannya, mereka beraksi menyikat orang-orang yang bekerja sama dengan pedagang asing.

Advertisement Inline

Suatu saat mereka bertemu seorang gadis misterius yang membawa senjata keris raksasa. Gadis itu bernama Vidya, pendekar perempuan yang menguasai Silat Sukma Melati. Mereka memutuskan untuk bertualang bersama mengarungi Nusantara.

Tiger Dance: Spirit of Nusantara adalah bagian dari Jagat BumiLangit [R]evolusi. Bersetting di abad XVII, kisah dalam Tiger Dance tidak terpaut jauh dari Jawara Bumilangit yang sudah beraksi lewat judul-judul komik lain.

Apakah semangat zamrud khatulistiwa akan mempertemukan tokoh-tokoh baru dalam petualangan di negeri rempah ini? Ikuti terus kisah mereka di Jagat Bumilangit Revolusi!

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.