Kisai Entertainment Gandeng Tapas Media Siapkan Proyek Jangka Panjang Dengan Dana 700.000 US Dollar

0
kisai entertainment

Webtoon merupakan media entertainment berbentuk komik vertikal yang sedang naik daun di banyak platform digital. Melalui kekuatan bercerita dan teknik visual, webtoon mampu menyampaikan berbagai jenis cerita dengan ilustrasi yang beragam hasilnya. Karena bersifat digital dan berbentuk vertikal, webtoon sangat cocok dengan benda yang dimiliki semua orang zaman ini; telepon genggam. Melalui telepon genggam, orang-orang mudah untuk mengakses dan membaca webtoon; di mana saja dan kapan saja, mejadikan webtoon sebagai salah satu sarana bacaan yang sangat digemari oleh massa saat ini. Melihat kekuatan yang dimiliki oleh webtoon dan didorong oleh keinginan untuk andil di industri kreatif, Kisai Entertainment mengumpulkan talenta-talenta berbakat dalam bidang komik dari tanah air Indonesia untuk menciptakan judul-judul webtoon berkualitas bersama-sama.

Tessa YP, selaku CEO, mendirikan Kisai Entertainment pada tahun 2017 di Jakarta. Berbekal keinginan untuk memajukan industri komik di Indonesia khususnya webtoon, Kisai Entertainment merangkul banyak artist dan author lokal untuk berkolaborasi dalam memproduksi webtoon bersama-sama, lalu mendistribusikan karya tersebut ke webtoon publisher, seperti Tapas Media. Dalam kurun waktu 2 tahun, Kisai Entertainment telah memproduksi lebih dari 30 judul webtoon original dan novel adaptation dengan genre utama drama, romance, dan fantasy.

Apabila Kisai Entertainment berperan sebagai produsen dalam industri webtoon, maka Tapas Media berperan sebagai distributor webtoon ke pembaca. Tapas Media hadir sebagai platform untuk membaca webtoon – tapas.io, aplikasi dan website – sekaligus sebagai webtoon publisher untuk ribuan judul webtoon yang telah mereka distribusikan ke seluruh penjuru Amerika, juga ke banyak negara lainnya, seperti Korea, Thailand, China, dan Jepang. Berlokasi di California, USA, Tapas Media telah menjadi salah satu perusahaan terbesar dalam industri webtoon secara global. Berikut ini adalah judul-judul besar yang Kisai Entertainment produksi dari awal bekerja sama dengan Tapas Media:

  • The Beginning After the End – TurtleMe (author), Fuyuki23 (main artist)
  • Three Lifetimes – Kerbasi (author of the original novel), Zwart (main artist). Diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama.
  • A Werewolf Boy – Kikuatama (main artist). Diadaptasi dari film populer dari Korea dengan judul yang sama dan diproduksi oleh CJ Entertainment.
  • Love in Time – James Chen (author), Punilatte (main artist). Protagonis laki-laki dari judul ini menggunakan Ki Hong Lee sebagai model. Ki Hong Lee adalah aktor keturunan Korea yang terkenal dengan perannya sebagai Minho di Maze Runner.

Ekspansi Kerjasama antara Kisai Entertainment dengan Tapas Media

Dimulai pada awal tahun 2018, Kisai Entertainment dan Tapas Media masih menjalin hubungan kerja sama bisnis hingga sekarang. Pada tahun 2020 ini, kedua perusahaan mempererat kerja sama mereka melalui sebuah projek jangka panjang yang melibatkan anggaran produksi sebesar 700.000 USD atau kurang lebih 10 miliar rupiah. Proyek ini akan menghasilkan 30 judul webtoon original dan webtoon adaptasi novel yang nantinya akan diterbitkan secara eksklusif oleh Tapas Media di tapas.io. Tapas Media ingin terus memberikan konten dengan kualitas terbaik bagi para pembaca setianya dan ingin membawa judul-judul yang mereka pegang ke ranah kreatif lainnya, seperti film atau serial televisi. Dengan tanggung jawab yang besar berada di tangannya, Kisai Entertainment akan mengumpulkan lebih banyak lagi talenta dari tanah air untuk bergabung dalam projek ini dan akan membuka recruitment secara besar-besaran. Kisai Entertainment akan terus berkembang bersama para kreator untuk ikut membangun industri webtoon di Indonesia di mata publik lokal maupun internasional. Kami ingin ikut memperkuat fakta, bahwa webtoon adalah salah satu media entertainment dengan audiens yang sangat luas, serta ikut menyebarkan pesan kepada publik bahwa bisnis webtoon memiliki tempat yang stabil dan kuat di dunia industri kreatif.

LINK UNTUK MEMBACA BEBERAPA JUDUL KISAI ENTERTAINMENT DI TAPAS.IO

The Beginning After the End             : https://tapas.io/series/tbate-comic

Three Lifetimes                                 : https://tapas.io/series/threelifetimes-comic

A Werewolf Boy                                : https://tapas.io/series/awerewolfboy

Love in Time                                      : https://tapas.io/series/loveintime

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.