Melalui pertimbangan yang cukup matang dengan melihat kasus COVID-19 yang terus merebak di seluruh Jepang, akhirnya telah diputuskan penyelengaraan Tokyo Game Show 2020 akan dilakukan secara daring. Hal tersebut berdasarkan hasil keputusan dari Asosiasi Pengusaha Computer Entertaiment Jepang yang mengikuti arahan pemerintah untuk tetap mengurangi kerumunan massa di tengah pandemi COVID – 19. Acara tersebut sebelumnya akan diselengarakan di Makuhari Messe Hall pada September 2020, namun format penyelenggarannya kini berubah menjadi event daring dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan marketplace terbesar di Jepang, yaitu Amazon Jepang.
Baca Juga: Siap “Basah-Basahan”? Nantikan Game Kandagawa Jet Girls versi Inggris Agustus 2020 Mendatang!
Dilansir dari Crunchyroll, Tokyo Game Show 2020 akan diadakan mulai 23 hingga 27 September di situs resminya dan juga laman website khusus milik Amazon Jepang sebagai sponsor utamanya. Untuk acara yang diselengarakan pada tanggal 23 September dikhususkan sebagai “Bussines – matching” antara produser, media dan beberapa stakeholder lain yang berada dalam ekosistem hiburan digital Jepang. Hari berikutnya sampai dengan 27 September, event ini akan dibuka ke publik dengan berbagai acara menarik, seperti preview game, pengumuman game terbaru, pameran perusahaan game, dan bahkan penjualan game dan merchandise edisi terbatas.
KAORI Newsline