Baymax Siap Menyerbu Bioskop Jepang

0

baymax.png

Sudah menantikan film terbaru karya Walt Disney Animation Studios, Big Hero 6? Nampaknya, di Jepang juga sama. Pasukan robot dari film tersebut, Baymax tengah bersiap untuk menyerbu bioskop Jepang, sayangnya mereka tidak terlalu empuk seperti yang digambarkan di animasinya karena hanya merupakan standee untuk keperluan promosi.

Baymax yang sebagai robot yang empuk dan menggemaskan ini punya kisah unik di balik desainnya. Don Hall selaku sutradara mengungkapkan bahwa dia terinspirasi lonceng tradisional Jepang sebagai desain kepala dari Baymax. Don Hall mengungkapkan bahwa lonceng tersebut memberinya perasaan nyaman, sampai ia ingin menjadikannya referensi dari bagian kepala dari si robot. Shiyoon Kim selaku pendesain karakter Baymax juga mengambil referensi Baymax dari sebuah iklan Rice Cooker di Jepang. Dia mengungkapkan kalau rice cooker tersebut desainnya simpel dan minimalis namun memiliki teknologi yang canggih.

Big Hero 6 merupakan film Disney yang diadaptasi dari seri komik Marvel. Berlatar belakang kota San Fransokyo, gabungan antar kota San Francisco di Amerika dan kota Tokyo di Jepang, Big Hero 6 akan mengisahkan tentang Hiro Hamada dan teman temannya, termasuk sang robot Baymax, dan bagaimana mereka terlibat dalam suatu kejadian yang membahayakan Hiro di San Fransokyo. Untuk mengungkap misterinya, Hiro dan kawan-kawannya pun menjadi pasukan super hero, ‘Big Hero 6’.

Advertisement Inline

Di Amerika Utara, film ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 7 November. Menyusul Frozen yang dirilis di Jepang sebagai ‘Ana to Yuki no Jouou’, film Big Hero 6 juga akan dirilis di  Jepang dengan judul ‘Baymax’ pada 20 Desember. Namun sebelum itu, film ini juga akan tayang di Tokyo International Film Festival tanggal 23 Oktober.

KAORI Newsline | Source: AnimeNewsNetwork

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.