BAGIKAN

Pekan ini, penayangan seri anime Sword Art Online II memasuki episode ke-14 nya. Pada episode ke-14 ini, kisah perjuangan Kirito dan Sinon dalam dunia game GGO (Gun Gale Online) pun berakhir. Laman resmi seri anime ini pun memberikan pengumuman terkait kisah lanjutan dari seri anime yang diadaptasi dari novel ringan karangan Reki Kawahara ini.

Simak video promosinya berikut ini :

Pada laman resmi nya, dikabarkan bahwa mulai pekan depan Sword Art Online II akan menayangkan kisah dari arc terbarunya. Setelah selesai mengadaptasi novel ke-5 dan 6 yang berjudul Phantom Bullet, mulai episode ke-15 kisah yang dibawakan adalah arc Calibur serta Mother’s Rosary. Kisah Calibur akan dimulai pada tanggal 18 Oktober mendatang, sedangkan Mother’s Rosary baru akan dimulai 8 November mendatang. Untuk pekan depan, akan ditayangkan episode 14.5 yang menjadi prolog dari kisah Calibur.

Advertisement Inline

calibur

Calibur diadaptasi dari salah satu bagian dalam novel ringan Sword Art Online volume ke-8 yang berjudul Early and Late. Novel ke-8 ini merupakan kumpulan kisah sampingan (side story) dari Sword Art Online. Salah satu kisah tersebut adalah Calibur.

Pada arc Calibur ini, Kirito, Asuna, Lyfa, dan teman-temannya mendapati kabar bahwa senjata legendaris bernama Calibur berhasil ditemukan di dalam game Alfheim Online (ALO). Karakter Sinon yang ditemui Kirito dalam game GGO pun kini bermain ALO bersama Kirito serta kawan-kawannya. Dengan bantuan dari kawan-kawannya, Kirito pun berusaha mendapatkan pedang legendaris Calibur yang tersimpan di sebuah Dungeon bawah tanah yang dipenuhi monster raksasa.

Mother’s Rosary diadaptasi dari novel ringan Sword Art Online volume ke-7 dengan judul yang sama. Pada novel ke-7 ini, Reki Kawahara membawakan kisah dari sudut pandang karakter Yuuki Asuna.

sword art online - mother's rosary

Kisah Mother’s Rosary ini terjadi 2 pekan setelah arc Calibur berlangsung. Game Alfheim Online mendapatkan sistem baru yang bernama OSS (Original Sword Skill). Dengan sistem ini, pemain dapat membuat jurus andalannya sendiri dengan menggunakan senjata jarak dekat.

Tidak lama setelah OSS di implementasikan, muncul sebuah rumor akan adanya karakter yang memiliki OSS terkuat. Karakter dengan julukan Zekken (Absolute Sword) tersebut selalu memberikan tantangan kepada seluruh pemain. Bagi siapapun yang berhasil mengalahkan Zekken dalam duel, maka ia akan mendapatkan OSS terkuat yang dimiliki olehnya.

Yuuki Asuna pun penasaran menjawab tantangan tersebut. Suatu hari ia meneriman tantangan untuk berduel dengan karakter Zekken yang memiliki nama Yuuki Konno tersebut. Meskipun berakhir dengan kekalahan Asuna, namun Konno merasa tertarik melihat teknik yang dimiliki Asuna dan mengajaknya untuk menaklukan New Aincrad bersama guild milik Yuuki Konno dan kawan-kawannya.

haruka tomatsu

lisa

Untuk paruh ke-2 penayangan seri anime Sword Art Online II ini, lagu pembuka akan dibawakan oleh seiyuu karakter Yuuki Asuna, yaitu Haruka Tomatsu. Sedangkan untuk lagu penutup akan dibawakan oleh LiSA.

KAORI Newsline | Sumber

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.