Eiichiro Oda: One Piece akan Berakhir 4 Atau 5 Tahun Lagi, Endingnya Sudah Ditetapkan

0
one piece tamat

One Piece, komik bertemakan bajak laut yang satu ini memang begitu terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan komik yang tercatat telah dicetak hingga lebih dari 460 juta kopi di seluruh dunia ini sempat didapuk sebagai komik Jepang yang paling merepresentasikan era Heisei, dan bahkan menginspirasi mantan pengguna narkoba yang juga mengidap HIV-AIDS, untuk merubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik.

Kepopuleran One Piece di seluruh dunia, termasuk Indonesia memang sangat besar. Bahkan saking populernya, serial yang komiknya sudah dirilis sejak tahun 1997 tersebut terus berlanjut hingga kini, tanpa ada kejelasan kapan akan berakhir. Hal ini sempat membuat Mayumi Tanaka yang merupakan seiyuu dari sang tokoh utama di animenya, Monkey D. Luffy sampai “gerah.” Sang komikus sendiri, Eiichiro Oda sempat menyebutkan akhir dari komik bajak laut ciptaannya “sudah dekat”, dan sempat mengumumkan bahwa ia ingin menyelesaikan One Piece dalam waktu 5 tahun ke depan. Belakangan sempat tersiar kabar pula bahwa komik One Piece “sedang dalam perjalanan menuju lakon terakhirnya.” Namun tidak ada penjeleasan lebih detail mengenai embel-embel tersebut.

Baru-baru ini dalam sesi wawancara di program, a la tubo yang dipandu oleh grup vokal Arashi, Eiichiro Oda kembali menegaskan bahwa ia berencana untuk menyelesaikan cerita One Piece dalam 4 atau 5 tahun ke depan. Oda juga mengaku bahwa ending ceritanya telah ditetapkan. Di saat yang sama, editor Oda yang juga mendampingi Oda dalam wawancara tersebut juga mengonfirmasikan bahwa ia juga sudah tahu akan seperti apa endingnya.

One Piece diangkat dari komik petualangan bertema bajak laut berjudul sama karya Eiichiro Oda. Dalam komik ini sendiri dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Advertisement Inline

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya komik ini juga akan diangkat menjadi film live action yang akan ditangani oleh penulis kaliber Marvel.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.