Ingin Menjadi Vtuber? Ayo Ikut Audisi Permanen Hololive Indonesia

0
Hololive
ⓒ 2017-2020 cover corp.

Bagi Kaoreaders yang mencintai vtuber tanah air pasti sudah kenal dengan yang namanya Hololive Indonesia. Benar sekali, yaitu agensi virtual YouTuber (vtuber) di Indonesia yang merupakan salah satu cabang dari agensi hololive Production di Jepang. Setelah membuka cabang di Tiongkok, pada tahun 2020 mereka telah hadir ke Indonesia dengan membuka audisi vtuber Hololive Indonesia dan mereka akhirnya telah debut pada bulan April lalu, yang mana telah melahirkan karakter – karakter sudah kita kenal saat ini, yaitu Ayunda Risu, Moona Hoshinova, dan Airani Iofifteen. Dan juga, kabarnya audisi kedua yang akan menemani mereka bertiga pun ternyata sudah dilaksanakan. Tapi jangan khawatir, bagi Kaoreaders yang ingin bergabung bersama Risu, Moona, Iofi, dan kawan – kawan lainnya. Kini, hololive Indonesia pun mengadakan audisi permanen teruntuk bagi para Kaoreaders!

Dilansir dari web resmi Hololive Production, setelah pengumuman ditutupnya audisi vtuber Hololive Indonesia Generasi ke-2, kini telah dibuka juga sebuah audisi permanen bagi yang ingin mencoba mendaftar lagi atau belum sempat mendaftar. Sesuai dengan judulnya yaitu “permanen”, audisi ini tidak ada batas waktu penutupan alias dapat diikuti kapan saja.

Tertarik untuk bergabung? Mari simak persyaratan dan tahap – tahapnya dibawah ini:

Advertisement Inline

KUALIFIKASI UTAMA

  • Dapat live streaming secara rutin selama lebih dari 1 tahun.
  • Dapat live streaming minimal 3x dalam seminggu. (Pelajar/Pekerja, streaming dapat dilakukan setelah pulang sekolah/kerja, saat hari libur pun OK).
  • Mempunyai keterampilan yang cocok untuk streaming seperti bermain game, bernyanyi, live drawing, talk show, dll. Lebih disukai jika sudah berpengalaman melakukan Streaming.
  • Dapat streaming dengan bahasa Indonesia. Lebih disukai jika juga bisa melakukan streaming dalam bahasa Inggris dan/atau Jepang.
  • Usia 18 tahun ke atas saat audisi berlangsung.

TAHAP-TAHAP AUDISI

  • Tahap 1 (Seleksi Berkas)
    Hanya pendaftar yang lolos ke tahap selanjutnya yang akan dihubungi dalam kurun waktu 2 minggu setelah berkas diterima.
  • Tahap 2 (Interview)
    Interview akan dilakukan melalui Video Call.
  • Tahap 3 Penentuan Debut
    Apabila lolos interview dan waktu Debut telah ditentukan, pembuatan karakter akan dimulai. Waktu Debut akan ditentukan oleh pihak hololive Indonesia.

CARA MENGIKUTI AUDISI (SELEKSI BERKAS)

  1. Membuat Video Audisi yang sudah di-upload ke Youtube
    – Buatlah video audisi di mana kamu memerankan karakter dari suatu game/anime/serial atau karakter originalmu sendiri, yang tentunya menunjukkan kemampuan dan daya tarik kamu jika nanti menjadi Vtuber di hololive Indonesia (video dengan suara saja tidak masalah).
    – Jika kamu mempunyai Original Character (OC) sendiri, harap sertakan konsep tentang karakter tersebut pada deskripsi video.
    – Konten yang dipertunjukkan, judul video, dan dekskripsi video bebas.
    – Video berdurasi minimal 3 menit dan maksimal 5 menit.
    – Video Audisi diupload ke Youtube dan atur privasi video Youtube kamu menjadi “Unlisted/ Tidak publik”.
    – Silahkan lihat URL di bawah ini untuk cara mengubah settingan privasinya menjadi “Unlisted/Tidak publik” pada videomu (https://support.google.com/youtube/answer/157177).
    2. Mengisi formulir ini dengan lengkap dan mensubmitnya.

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN

  • Audisi ini akan terus dibuka sampai waktu yang tidak ditentukan.
  • Pihak hololive Indonesia berhak untuk menutup audisi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Tidak ada batasan jenis kelamin atau domisili pendaftar. Jika kamu merasa memenuhi kualifikasi utama maka kamu dapat mendaftar.
  • Tidak ada batasan berapa kali dapat mendaftar, selama pendaftaran terbuka maka kamu dapat mendaftar.
  • Sebelum mengisi formulir pendaftaran, pastikan e-mail kamu dapat menerima e-mail dari hololiveid@cover-corp.com (e-mail tidak bermasalah atau masuk ke spam).
  • Informasi pada formulir pendaftaran ini hanya akan digunakan untuk audisi dan seleksi dan tidak akan disebar ke publik. Untuk formulir nya dapat di cek pada tautan berikut ini.

Hololive adalah proyek Agensi Vtuber yang dikembangkan oleh Cover Corporation. Agensi ini populer tidak hanya di Jepang tetapi juga di Tiongkok, dengan lebih dari 4,4 juta penggemar di Youtube dan lebih dari 4 juta penggemar di Bilibili. Para vtuber dari agensi ini telah meraih total lebih dari 6 juta penggemar di YouTube.

Mereka juga menjanjikan akan mendesain karakter original yang didesain oleh ilustrator populer, dan hanya dapat digunakan oleh para pemenang audisi yang terpilih nanti. Mereka juga akan menyediakan dan membuat model Live 2D untuk mendukung kegiatan Vtuber yang bersangkutan. Tidak hanya itu, peserta audisi juga akan disupport dengan dipinjamkan iPhone secara gratis dan juga perlengkapan lain sebagai fasilitas untuk Live Streaming.

KAORI Nusantara

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.