Vtuber Mano Aloe Mengundurkan Diri dari Hololive

2
mano aloe hololive
ⓒ 2017-2020 cover corp

Sebuah kabar mengejutkan kembali datang dari agensi virtual YouTuber Hololive. Pada 31 Agustus 2020, mereka mengumumkan bahwa salah satu anggota vtuber generasi kelima dari Hololive Production, yaitu Mano Aloe, terpaksa harus mengakhiri aktivitas vtuber-nya dari agensi tersebut dikarenakan masalah pribadi. Hal tersebut diumumkan lewat surat pernyataan resmi yang diunggah oleh Cover Corporation di laman Facebook & Twitter resmi Hololive.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa setelah diskusi yang lebih lanjut, Mano Aloe secara mental dan fisik tidak dapat melanjutkan aktivitasnya sebagai vtuber. Menanggapi hal tersebut, pihak Hololive telah memutuskan untuk mempersilakan Mano Aloe untuk undur diri dari agensi ini.

Di dalam surat tersebut pun diterangkan bahwa sebelumnya Mano Aloe sempat melakukan tes percobaan livestream-nya di situs TwitCasting, di mana ia menampilkan model Live2D-nya yang belum dirilis secara resmi. Hal tersebut sudah mendapatkan izin dari manajernya sesuai yang ia sampaikan pada video berikut ini.

Namun malangnya, Mano Aloe lupa untuk menghapus arsip dari video tersebut sehingga tetap terlihat oleh publik. Kemudian kejadian tersebut mengakibatkan model dan lore karakternya telah bocor sebelum debut vtuber Hololive generasi kelima. Mengetahui akan hal ini, Cover Corporation memberikan hukuman berupa masa istirahat selama 2 minggu yang dimulai pada 17 Agustus lalu, karena dianggap telah melangkahi batas kontrak yang ditentukan berupa pembeberan informasi rahasia.

Baca Juga: Jadwal Terbit Komik 2 September 2020

Dikenal dengan karakternya berupa succubus yang dalam masalah pelatihan, Mano Aloe adalah Virtual YouTuber atau vtuber yang bergabung dengan Hololive Production. Ia bergabung sebagai bagian dari anggota generasi kelima vtuber agensi ini, bersama dengan Yukihana Lamy, Momosuzu Nene, Shishiro Botan, dan Omaru Polka. Ia memulai debut aktivitas vtubernya pada 15 Agustus 2020, dan hingga artikel ini ditulis kanal YouTube-nya telah mencapai 161 ribu subscriber. Ia ingin bergabung sebagai vtuber hololive setelah melihat penampilan mereka di hololive’s 1st fest Nonstop Story.

mano aloe hololive
ⓒ 2017-2020 cover corp.

Hololive sendiri adalah proyek agensi Vtuber yang dikembangkan oleh Cover Corporation. Agensi ini populer tidak hanya di Jepang, tetapi juga di Tiongkok, dengan lebih 2,7 juta penggemar di Youtube dan lebih dari 3,5 juta penggemar di Bilibili.

Hololive Production bergerak menggunakan basis platform YouTube dalam hiburan konten video dan livestream, dengan anggota yang tergabung dalam grup hololive untuk Vtuber wanita dan grup Holostars untuk Vtuber pria. Tak hanya itu, agensi Vtuber ini juga memiliki label musik yang bernama INNK Music. Agensi ini dibuat untuk menjadi wadah para talent “virtual” generasi selanjutnya yang mampu siaran langsung dan berinteraksi lewat Twitter, dan berspesialisasi dengan bentuk karakter 2D/3D yang canggih.

KAORI Nusantara

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.