Balapan di Rumah? Nantikan gim Mario Kart Live: Home Circuit di Nintendo Switch!

0
mario kart live
© 2020 Nintendo.

Sebuah kejutan yang tidak terduga kini datang dari Nintendo. Pada hari Kamis (3/9), melalui kanal YouTubenya dirilis sebuah live-stream spesial bertajuk “Super Mario Bros. 35th Anniversary Direct” untuk merayakan perilisan gim Super Mario Bros yang pertama. Dalam video yang dibawakan secara khas ala live-stream Nintendo Direct, berbagai kejutan yang tidak terduga untuk para penggemar Super Mario Bros. diumumkan di sini.

Salah satu kejutan tersebut adalah hadirnya gim Mario Kart Live: Home Circuit! Gim ini berusaha untuk membawa keseruan dari seri Mario Kart langsung ke dalam ruangan pemain. Hal tersebut bisa dicapai dengan karena gim ini juga di-bundle bersama dengan “mainan” khusus yang telah terpasang kamera. Kamera tersebut nantinya berfungsi sebagai pandangan visual pemain yang dapat dilihat pada konsol Nintendo Switch-nya.

Gim ini direncanakan akan dirilis pada 16 Oktober 2020 mendatang dengan 2 versi, yaitu “Mario Set” dan “Luigi Set” yang masing-masing dibanderol seharga 99.99 dolar Amerika (sekitar 1,4 juta rupiah).

Berikut merupakan video pengumuman yang telah dirilis pada kanal YouTube Nintendo:

Adapun untuk video penuh dari live-stream Super Mario Bros. 35 Anniversary Direct juga dapat disaksikan di bawah ini:

Mario Kart Live: Home Circuit merupakan iterasi terbaru dari seri Mario Kart di mana pemain dapat memainkan mainan kart asli melalui konsol Nintendo Switch mereka. Ketika memainkan gim ini, pemain nantinya akan menyusun sebuah sirkuit sendiri dengan memasangkan beberapa objek yang menjadi penanda di ruangan pemain. Pemain dapat balapan bersama komputer atau dengan pemain lainnya (hingga 4 pemain) secara langsung di lokasi tersebut.

Ketika pemain telah membeli salah satu dari versi gim ini, pemain akan mendapatkan beberapa perangkat yang diperlukan untuk bermain seperti:

  • Mobil mainan (Mario/Luigi)
  • 4 Gerbang untuk lintasan (perlukan dirakit terlebih dahulu)
  • 2 simbol arah untuk lintasan (perlukan dirakit terlebih dahulu)
  • Kabel USB Type-C

Sebelumnya, Nintendo sendiri juga telah berkolaborasi juga dengan berbagai pihak untuk melisensikan IP Super Mario kepada brand seperti BlackMilk, Hasbro Gaming, jakks Pacific, dan LEGO.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.