Sambut Anime Hataraku Saibou Black di Bulan Januari 2021

0
Cells at Work! Code Black
© Shigemitsu Harada, Issei Hatsuyoshiya, Akane Shimizu/Kodansha, CODE BLACK PROJECT

Hataraku Saibou!, anime yang berkisah mengenai personifikasi dari cara kerja sel tubuh manusia ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan berlanjut kembali dalam season keduanya pada bulan Januari 2021 mendatang. Selain itu sebuah film layar lebar yang diadaptasi dari edisi kelima dari komiknya juga akan dirilis di bioskop-bioskop Jepang pada 5 September 2020 mendatang. Film layar lebarini akan diberi judul Tokubetsu Jōei-ban “Hataraku Saibō!!” Saikyō no Teki, Futatabi. Karada no Naka wa “Chō” Ōsawagi! (Special Screening Edition: “Cells at Work!” The Return of the Strongest Enemy. A Huge Uproar Inside the Body’s “Bowels!”).

Selain season kedua dan juga film layar lebar, sebuah komik sampingan yang berjudul Hataraku Saibou Black, atau juga dikenal sebagai Cells at Work! Code Black juga akan diadaptasi menjadi anime, yang juga akan dirilis pada bulan Januari 2021 mendatang. Intip video promosinya berikut ini:

Berikut adalah jajaran seiyuu yang akan bermain di film ini, berikut peran mereka masing-masing:

Advertisement Inline
  • Junya Enoki sebagai Sel Darah Merah (Erythrocite)
  • Yoko Hikasa sebagai Sel Darah Putih (Neutrophilic)
  • Kenjiro Tsuda sebagai Narator
  • Kenn sebagai Sel Darah Merah
  • Lynn sebagai Sel Darah Putih (Neutrophilic)
  • Yumi Uchiyama sebagai Sel Darah Putih (Neutrophilic)
  • Takashi Narumi sebagai Gastric Chief Cell
  • Yurika Kubo sebagai Platelet

Hideyo Yamamoto akan menyutradarai anime ini di LIDEN FILMS, dengan didampingi oleh Hayashi Mori selaku penulis naskah. Eiji Abiko menangani desain karakternya, dan Yugo Kanno menangani musiknya.

Anime Hataraku Saibou! diadaptasi dari serial komik karya Akane Shimizu yang pertama kali terbit pada Maret 2015 di majalah komik Monthly Shonen Sirius milik penerbit Kadokawa. Musim pertama animenya diproduksi oleh studio david production dengan disutradarai oleh Kenichi Suzuki (JoJo’s Bizzare Adventure, Drifters). Selain serial utama, sejumlah serial sampingan atau spin-off juga dirilis di Jepang. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c! dengan judul Cells at Work!.

Dalam serial yang juga dikenal sebagai Cells at Work! tersebut, dikisahkanlah aktivitas berbagai sel tubuh yang terdapat di dalam tubuh manusia yang sehat. Ceritanya sendiri berfokus ke Sel Darah Merah pemula (disuarakan oleh Kana Hanazawa) yang baru bekerja di dalam tubuh manusia untuk mengantarkan nutrisi dan oksigen. Ia akhirnya bertemu dengan si Sel Darah Putih alias Neutrofil (Tomoaki Maeno) yang bertugas membasmi berbagai bakteri patogen yang menyusup ke dalam tubuh. Bersama sel tubuh lainnya, mereka bekerja agar tubuh tetap sehat dan menjaga tubuh dari serangan bakteri patogen dan kondisi ekstrim, seperti alergi dan serangan suhu panas.

Kenali lebih jauh musim pertama animenya dalam ulasan dari KAORI berikut ini:

Ulasan Anime Hataraku Saibou: Cara Cepat Belajar Biologi Tanpa Buku

Adapun Hataraku Saibou Black atau Cells at Work! Code Black adalah sebuah komik sampingan yang ditulis oleh Shigemitsu Harada, dengan ilustrasi oleh Issei Hatsuyoshi. Komik ini dirilis pada tahun 2018 dan hingga kini masih berjalan hingga sebanyak 6 volume.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.