Dari Bernyanyi Hingga Main Sulap, Intip Akun Youtube Edi Dhosa si Seiyuu Roronoa Zoro

0
roronoa zoro

Media berbagi youtube selama ini telah menjadi media bagi berbagai insan-insan kreatif untuk menampilkan segala kebolehan dan kreativitas mereka kepada warganet. Tak terkecuali pada insan pelaku suara ataupun seiyuu, banyak dari mereka yang juga “nyambi” sebagai seorang youtuber. Sebut saja Sora Amamiya yang baru-baru ini baru saja merayakan momen ketika akun youtube resminya tersebut telah diikuti hingga lebih dari 150000 pengguna. Ataupun Darmawan Susanto yang melalui akun youtubenya, Aji Darma Susanto banyak membuat video mengenai profil dan wawancara dengan rekannya sesama seiyuu. Atau juga Tisa Julianti yang banyak berbagi tips-tips menjadi seorang seiyuu.

Kini salah seorang seiyuu veteran Indonesia, Edi Dhosa juga turut meramaikan jajaran seiyuu-seiyuu yang memiliki dan berkreasi di akun youtubenya. Melalui akun youtube edhos pro, seiyuu yang memerankan karakter Roronoa Zoro dalam anime One Piece yang pernah tayang di Indonesia ini menunjukkan berbagai aksinya dari membuat video klip, bernyanyi, menarasikan naskah sandiwara radio buatannya sendiri, hingga bermain sulap. Intip beberapa video-video youtubenya berikut ini:

Edi Dhosa sendiri adalah seorang seiyuu veteran yang memulai debutnya di masa keemasan sandiwara radio di era 1980an. Di bawah bendera Sanggar Prathivi, ia banyak bermain dalam sejumlah sandiwara radio yang populer di masanya seperti Saur Sepuh, Misteri Gunung Merapi hingga Tutur Tinular. Selain sandiwara radio, ia juga banyak banyak bermain dalam sejumlah film-film yang didubbing ke dalam bahasa Indonesia, termasuk berbagai judul anime Jepang tatkala dirinya bekerja bersama mendiang Daryono. Sebut saja Shaman King, Kobo-chan, Ninku, Tico and Friends, Akazukin Chacha, hingga tentu saja salah satu peran monumentalnya adalah sebagai Zoro sang ksatria berpedang dalam anime One Piece. Selain itu Edi Dhosa juga pernah menjadi seiyuu dari kepala sekolah di anime Crayon Shinchan, sebelum ia digantikan oleh Turie Sandos. Selain itu, masih ada banyak lagi film-film yang pernah turut ia perankan sebagai seorang seiyuu yang mendubbing film berbahasa asing ke dalam bahasa Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.