Matt Owens Berbagi Cerita Mengenai Bagaimana Ia Mendapat Kepercayaan Eiichiro Oda Dalam Menggarap Live Action One Piece

0
live action one piece
© Eiichiro Oda/TOEI Animation

One Piece, serial komik karya Eiichiro Oda ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan diadaptasi menjadi sebuah serial live action. Matt Owens akan menangani naskah cerita dari serial live action yang diadaptasi dari komik bajak laut karya Eiichiro Oda tersebut. Matt Owens sendiri sebelumnya adalah penulis yang sudah banyak menangani naskah-naskah dari serial Marvel seperti Luke Cage hingga Agents of S.H.I.E.L.D. dan The Defenders. Matt Owens juga sudah berpengalaman menulis sejumlah komik seperti Elektra, Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D., Star Wars: Mace Windu, dan Luke Cage.

Proyek live action ini sendiri rencananya akan diputar melalui situs streaming Netflix, sebanyak 10 episode dalam 1 musim. Eiichiro Oda sendiri akan bertindak selaku produser eksekutif. Sang produser Marty Adelstein sendiri juga telah menyebutkan bahwa cerita dalam live action ini akan bermula dari lakon East Blue. Pihaknya juga sudah berunding secara intensif dengan Eiichiro Oda langsung dalam merealisasikan proyek ini.

Pada tanggal 20 September 2020 lalu, Matt Owens sang penulis naskah cerita dari proyek live action ini sempat hadir dalam THE REVERIE, sebuah bincang-bincang youtube yang dipandu oleh Rogersbase yang banyak mengangkat diskusi-diskusi seputar One Piece. Melalui THE REVERIE, Matt Owens sempat berbagi cerita bagaimana pengalamannya dengan One Piece telah membuat Eiichiro Oda menaruh kepercayaan terhadapnya.

Dalam ceritanya tersebut, Matt Owens pernah bercerita kepada Eiichiro Oda bahwa saat dirinya berada di awal umur 20an tahun, ia pernah mengalami depresi. Saat itu ia mencoba mencari-cari seri apapun yang bisa menghiburnya di tengah depresinya tersebut, sampai ia mencoba menonton One Piece dari awal hingga lakon Punk Hazard, yang semuanya berjumlah 625 episode. Matt Owens sendiri mengaku awalnya sempat mengenal One Piece saat masih duduk di bangku SMA, namun saat itu tidak terlalu tertarik dengannya. Namun saat ia mencoba menontonnya di usia 20an, pandangannya mengenai anime tersebut berubah.

Owens sempat menyampaikan kepada Oda bahwa salah satu hal keren di One Piece adalah mengenai bagaimana hampir semua karakter di dalamnya pernah memiliki masa lalu yang buruk dan kesedihan dalam hidupnya. Namun mereka berjuang untuk menghadapi itu demi masa depan mereka bersama dengan orang-orang yang mereka cintai, dengan kesedihannya masing-masing, mereka saling membantu dan menolong satu sama lain. Dan itulah kekuatan terbesar yang ada di dunia itu. Dan itu juga cerita yang ingin dituturkan oleh Matt Owens sebagai seorang penulis cerita. Matt Owens juga menyadari bahwa One Piece begitu berarti bagi Eiichiro Oda, dan itu juga begitu berarti bagi dirinya sendiri, di mana ia menganggap bahwa One Piece telah menyelamatkan hidupnya. Mendengar pengakuan Matt Owens tersebut, Eiichiro Odapun akhirnya mencoba menatap mata Matt Owens dan menaruh kepercayaan 100% padanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seri komik One Piece akan diadaptasi menjadi sebuah live action oleh Hollywood. Adalah Tomorrow Studios, sebuah proyek kerjasama antara produser Marty Adelstein (Prison Break, Teen Wolf) dan ITV Studios akan mengadaptasikan komik karya Eiichiro Oda ini menjadi sebuah serial televisi live action. Sang komikus Eichiro Oda sendiri telah menjanjikan bahwa proyek live action ini “tidak akan mengkhianati fans yang telah mendukungnya selama 20 tahun terakhir.”

Sebelumnya komik ini juga sempat dikabarkan akan diadaptasi menjadi live action oleh sebuah perusahaan asal Tiongkok, namun kabar tersebut belakangan dibantah oleh Shueisha.

One Piece sendiri berkisah mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece. Seri komik ini telah diangkat menjadi anime yang sempat ditayangkan melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Baca juga:

Eiichiro Oda: One Piece akan Berakhir 4 Atau 5 Tahun Lagi, Endingnya Sudah Ditetapkan

KAORI Newsline | Sumber: Bounding Into Comics

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.