Sinopsis

Selain hal-hal nyata dan duniawi yang ada di dunia ini, terdapat banyak hal-hal mistis atau spiritual yang terjadi di sekitar kita. Hal-hal tersebut terjadi akibat akumulasi dari emosi-emosi negatif manusia. Amarah, benci, dendam, rasa malu dan emosi-emosi negatif lain membentuk terjadinya energi negatif yang bernama Curse yang dapat membawa petaka di dunia. Yuji Itadori adalah seorang pelajar yang memiliki kemampuan atletik dan fisik yang luar biasa. Usahanya untuk menyelamatkan teman-teman satu klubnya membuat dirinya terikat dengan Sukuna, curse paling kuat yang pernah ada. Hidup Itadori kemudian berubah dari seorang pelajar dengan bakat luar biasa menjadi murid dari sekolah yang melatih para pembasmi Curse.

Komentar

Shofa Pranata – KAORI Newsline

Jujutsu Kaisen merupakan salah satu judul anime yang paling dinanti di musim ini, bahkan pada tahun 2020. Seri ini, bersama dengan Act Age (sebelum pemberhentian mendadak serinya) dan Chainsaw Man, sering disebut sebagai “Generasi Baru” di majalah komik Shonen Jump, sehingga tentu saja adaptasi animenya tentu akan ditunggu oleh banyak orang.

Reaksi yang pertama kali mungkin didapat saat menonton Jujutsu Kaisen adalah bagaimana animenya dapat mengalir seperti sebuah film. Penggunaan transisi adegan serta eksposisi melalui dialog yang tidak seperti monolog, yang lazim kita temui dalam film anime seperti karya Makoto Shinkai, digunakan secara apik dalam episode 1 ini. Hampir tidak ada bagian yang membosankan saat menonton anime ini, bahkan bagian penjelasan world building-nya pun dilakukan pada momen yang tepat dan dengan eksekusi yang tidak bertele-tele.

Adegan aksi menjadi jualan utama pada anime ini, paling tidak hal tersebut begitu menonjol pada episode ini. Adegan pertarungan dibuat secara mulus dan mengalir, dengan hasil animasi yang konsisten. Bagian set-up dan action saat adegan pertarungan yang dapat tersusun baik membuat adegan pertarungan pada anime ini menjadi lebih berbobot dan berkesan. Gaya gambar Gege Akutami yang mengandalkan garis yang lebih kasar dan dinamis pada versi komiknya mampu ditransformasikan secara bagus dalam adaptasi animenya ini.

Tidak ada lagi sebenarnya yang dapat digali dari episode perdana ini, karena memang epsiode ini hanyalah episode pembuka yang berisi eksposisi dari serinya. Namun, sebagai episode pembukanya sendiri anime Jujutsu Kaisen mampu memberikan baik animasi yang berkelas dan penjelasan mengenai serinya secara cukup. Jika ada seseorang yang merekomendasikan Jujutsu Kaisen, cobalah. Nothing wrong will happen.

Fakta dan Data

Judul Lain 呪術廻戦
Karya Asli Komik “Jujutsu Kaisen” oleh Gege Akutami
Pengisi Suara Asami Seto sebagai Nobara Kugisaki
Junichi Suwabe sebagai Ryōmen Sukuna
Junya Enoki sebagai Yūji Itadori
Yūichi Nakamura sebagai Satoru Gojō
Yūma Uchida sebagai Megumi Fushiguro
Sutradara Sung Hoo Park
Penulis Skenario Hiroshi Seko
Desain Karakter Tadashi Hiramatsu
Musik Arisa Okehazama, Hiroaki Tsutsumi,  danYoshimasa Terui
Lagu Pembuka Kaikai Kitan” oleh Eve
Lagu Penutup Lost in Paradise feat. AKLO” oleh Ali
Studio MAPPA
Situs Resmi https://jujutsukaisen.jp
Twitter @animejujutsu
Mulai tayang pada Jumat, 2 Oktober 23.25 WIB 16.25 UTC 25.25 JST (Sabtu, 3 Oktober 01.25 JST).

Screenshot dan Video

 

© Akutami Gege / Shueisha, Jujutsu Kaisen Production Committee
anime jujutsu kaisen
© Akutami Gege / Shueisha, Jujutsu Kaisen Production Committee
© Akutami Gege / Shueisha, Jujutsu Kaisen Production Committee
© Akutami Gege / Shueisha, Jujutsu Kaisen Production Committee

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.