Samudra: Gim Menjelajah Dasar Laut yang Surealis dari Khayalan Arts

0
Khayalan Arts
© Khayalan Arts

Khayalan Arts, salah satu pengembang gim asal Jakarta ini tengah mengembangkan proyek gim terbaru mereka yang berjudul Samudra. Belum ada informasi lebih lanjut megenai tanggal perilisannya. Namun gim ini direncanakan untuk dirilis pada kuartal pertama tahun 2021 di PC, melalui Steam.

This slideshow requires JavaScript.

Samudra adalah sebuah gim penjelajahan dasar laut di dunia bersetting post-apocalyptic. Dengan nuansa post-apocalyptic yang surealis, pemain akan mengendalikan seorang anak yang berpetualang mengarungi dasar laut yang penuh dengan sampah, dan juga makhluk-makhluk yang hidup dan terganggu karenanya. Selama petualangannya, terdapat sejumlah puzzle bertemakan lingkungan yang harus dipecahkan.

Samudra sendiri hadir dengan nuansa yang kelam dan surealis, dengan cerita yang berfokus kepada kondisi mental dan juga kasus pencemaran laut. Terkait dengan tema kasus pencemaran laut ini, Khayalan Arts sendiri memang memiliki misi untuk menyebarkan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan dan budaya melalui produk-produk gim mereka yang bercirikan visual & interactive storytelling.

Saat inipublik bisa mencoba mengunduh versi demo dari Samudra melalui Steam ataupun ITCH.IO.

KAORI Newsline | Sumber: IGN Southeast Asia

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.