Debut Member Baru, Vibetronic Rilis Single Terbaru yang Berjudul Dua Persen

0
vibetronic

Bagaimana rasanya mencurahkan segalanyanya untuk perjuangan yang hanya dihargai dua persen saja? Melalui video musik ini, Dyolow dan Ittou dari Vibetronic berkolaborasi dengan vokalis ternama, Sheirara, merilis single original terbaru dengan judul Dua Persen.

Lagu single original dan Video Musik Dua Persen, merupakan karya debut pertama member Vibetronic yang baru, Lemonade; dan Alisa di mana Lemonade; yang mengerjakan animasi pada Video Musik dan Alisa yang mengerjakan seluruh Art dan Assets. Lagu ini diproduksi dan dikomposeri oleh Dyolow dan Ittou, sedangkan suara vokal diisi oleh Sheirara dan Atra. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berjuang namun hanya dihargai dua persen. Dia harus move on dan akhirnya setelah sukses, dia kembali menanyakan ke masa lalunya.

Video Musik dari Dua Persen mempunyai ciri khas yaitu kertas dan crayon. Kenapa menggunakan crayon dan kertas? Menurut Janitra,  Manajer dari Vibetronic, mengatakan bahwa krayon dan kertas merupakan permulaan dari segalanya, permulaan (karya pertama) untuk member baru Vibetronic yaitu Alisa dan Lemonade; yang bekerja sama dalam proyek yang 98% (sebagian besar) pembuatan Video Musiknya diserahkan kepada mereka, dan mencirikan bahwa art menggunakan crayon dan kertas seperti pada masa kecil dahulu, saat kebisaan menggambar saat masih kecil atau dalam Bahasa Vibetronic, masih 2%.

Sheirara sendiri memulai debut vokalis Utaite pada tahun 2013 dengan mencover lagu “Rain Stop, Good Bye” di Souncloud.  Setelah memulai debut Utaitenya, Sheirara banyak bereksperimen terhadap vokalnya hingga saat ini Sheirara mampu menghasilkan vokal berat (tipikal Oneesan / kakak perempuan) ataupun vokal seperti anak kecil (tipikal Imouto / adik perempuan). Kendati kelihatannya tidak begitu aktif mempublikasikan karya covernya, Sheirara sering kali berkolaborasi dengan produser-produser musik ternama. Ini pertama kalinya Sheirara berkolaborasi dengan Vibetronic.

Dalam proyek kali ini, member yang terlibat kali ini adalah Atra sebagai vokalis dan Project Manager, Dyolow dan Ittou sebagai Komposer, Alisa sebagai Illustrator, dan Lemonade; sebagai Animator.

Dibentuk pada tahun 2016, Vibetronic merupakan lingkarya produser musik serta DJ (Disc Jockey) yang berbasis di kota Surabaya, provinsi Jawa Timur. Lingkarya Vibetronic menghadirkan nuansa musik EDM (Electronic Dance Music) yang menarik dan kuat bagi kawula muda penggemar Jejepangan di Indonesia.

Lingkarya Vibetronic menghadirkan sejumlah genre EDM dalam produksinya. Genregenre tersebut antara lain ialah: Bass, Trance, House, Dubstep, DnB, Trap, Psy, serta UK Hardcore.

Sejak dibentuk pada 4 tahun lalu, lingkarya musik Vibetronic setidaknya telah memproduksi 5 buah album termasuk album kolaborasi, 3 buah singles, dan 2 bentuk kolaboratif lainnya. Vibetronic sendiri juga telah membawakan kebahagiaan bagi semua penggemar musik EDM maupun Jejepangan di berbagai event, salah satunya adalah Comic Frontier 14 2020 Jakarta, ExGCON 2019 Jakarta, Daisuki Wibu Party 2019 Malang, dan Ennichisai 10 2019 Jakarta.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.