Keren! Baru Saja Terbit, Spy x Family Langsung Menjadi Komik Best Seller Elex Media di Bulan Oktober 2020!

0
spy family

Spy x Family, komik asal Jepang tentang mata-mata ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Edisi pertama dari komik ini diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media pada tanggal 14 Oktober 2020 lalu. Rupanya kehadiran komik ini di Indonesia disambut positif oleh publik. Terbukti, setelah baru saja terbit, komik mata-mata ini langsung menjadi komik best seller nomor satu selama bulan Oktober 2020 versi penerbit Elex Media, mengalahkan judul-judul komik populer lainnya seperti Dragon Ball Super, Boruto, One Piece, bahkan Kimetsu no Yaiba. Berikut adalah 5 komik best seller versi Elex Media pada medio bulan Oktober 2020:

https://www.instagram.com/p/CHU6TFyJJsK

  1. Spy X Family 1
  2. Dragon Ball Super Vol.10
  3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba 1
  4. Boruto – Naruto Next Generation Vol.6
  5. One Piece 93

Spy x Family sendiri merupakan komik asal Jepang tentang mata-mata karya Tatsuya Endo. Dalam komik ini dikisahkan tentang yeluarga Forger yang menyimpan rahasia. Sang ayah adalah agen rahasia terhebat. Sang ibu adalah pembunuh. Sang anak memiliki kemampuan untuk membaca pikiran. Meski mereka hanya keluarga palsu yang saling menyimpan rahasia dari satu sama lain, ternyata ada kehangatan di sana.

Alkisah dalam Spy x Family, tersebutlah 2 negara yang tengah bertikai, Westalis dan Ostania. Tersebutlah ada seorang agen mata-mata super yang memiliki ribuan wajah, Twilight. Semua misi bisa dia tuntaskan dengan sempurna.

Namun misi kali ini berbeda. Dia harus mendekati Donovan Desmond, politikus yang terkenal sangat berhati-hati. Satu-satunya jalan adalah lewat acara sekolah anaknya.

Untuk itu, Twilight yang biasa menjalankan misi sendirian kali ini harus membuat keluarga (palsu), dengan batas waktu yang sangat mepet. Dalam jangka waktu yang terbatas itu, dia menemukan Anya, seorang gadis yatim piatu, sebagai putri (palsu). Dia juga berhasil meminta Yor, seorang pegawai negeri biasa, untuk menjadi istri (palsu).

Dalam keluarga palsu atas dasar kepentingan masing-masing ini, kedua suami istri tidak tahu sisi lain pasangan mereka sama sekali. Bahwa sang suami adalah agen mata-mata, dan sang istri adalah pembunuh profesional yang sangat ditakuti.

Putri semata wayang yang bisa membaca pikiran mereka cuma berpikir: Bakal seru.

Spy x Family adalah komik yang telah meraih penghargaan bergengsi di Jepang. Beberapa penghargaan yang telah diraih oleh komik ini di antaranya adalah:

  • Kono Manga ga Sugoi! 2020 – Best manga for male.
    Almanak tahunan terbitan Takarajimasha untuk terutama rekomendasi judul-judul baru.
  • Tsutaya Comic Award 2020
  • Manga Taishou 2020 – Peringkat 2
    Penghargaan untuk komik baru (di bawah 8 volume), dengan nominasi dari toko buku.
  • 44th Kodansha Manga Award – nominasi.
  • Tezuka Osamu Cultural Award – nominasi.
  • Peringkat 1 komik paling populer di Jump+ (platform web comic Shueisha) pada 2019.

Sampai volume 5, total penjualan seluruh seri sudah melebihi 5’500’000 eksemplar (termasuk e-book).

Simak ulasan komik Spy x Family edisi pertama dari KAORI:

Ulasan Komik Spy x Family Vol. 1: Wholesome!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.