BAGIKAN

Elly Ermawatie

Elly Ermawatie, Seiyuu yang terkenal dalam perannya sebagai Mantili dalam Sandiwara Radio Saur Sepuh yang sempat terkenal pada era tahun 1980an tampak tengah berfoto dengan gaya jurus Silat dengan latar belakang sebuah taman bergaya Jepang. Foto ini diambil saat dirinya bersama ketiga rekannya sesama Seiyuu yaitu Maria Oentoe Tinangon, Ferry Fadly, dan Haryoko tengah berkunjung ke Jepang pada akhir September lalu dalam rangka mendampingi para pemenang Indonesian Radio Award berkunjung ke Jepang dari 29 September sampai 3 Oktober 2014. Kunjungan ini merupakan hadiah dari Indonesian Radio Awards dan Perhimpunan Persahabatan Indonesia Jepang untuk para juara beberapa kategori Indonesian Radio Awards di mana eempat Seiyuu ini memang umumnya memulai karirnya di bidang radio. Bekerjasama dengan Perhimpunan Persahabatan Indonesia Jepang. Mereka mengunjungi NHK Studio Park, Tokyo Skytree, Tokyo FMPanasonic Centre dan masih banyak lagi lokasi di kota Tokyo, Osaka dan Kyoto.

elly ermawatie

Advertisement Inline

Elly Ermawatie, adalah Seiyuu yang sangat terkenal khususnya di era tahun 1980an. Berperan masing-masing sebagai Mantili dan Mei Shin dalam drama radio Legendaris Saur Sepuh dan Tutur Tinular yang begitu digemari masyarakat pada zamannya, termasuk membintangi langsung beberapa peran tersebut saat sandiwara-sandiwara radio tersebut diangkat ke layar lebar. Ia juga ikut berperan dalam mengenalkan Tokusatsu di Indonesia saat beberapa serial-serial Tokusatsu seperti Sharivan atau Google V diadaptasikan di Indonesia ke dalam bentuk kaset drama suara dan juga beberapa album musik dengan tajuk “Mantili Bernyanyi” telah ia keluarkan. Saat ini Elly Ermawatie tercatat masih menjadi Seiyuu resmi karakter Minnie Mouse karya Walt Disney Animation Studios di Indonesia.

Untuk menyimak lebih lanjut jalan-jalan Elly Ermawatie dan rekan-rekannya di Jepang, anda bisa melihatnya pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline | Courtesy of Elly Ermawatie, Haryoko, indolawas, dan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.