Bersama Broccoli, Bushiroad akan Hidupkan Kembali Di Gi Charat!

1

Di Gi Charat adalah salah satu anime yang populer di era 2000-an. Tak hanya di Jepang, anime ini juga turut populer di Indonesia karena pernah ditayangkan di televisi. Bekerja sama dengan Broccoli yang menjadi kreator IP-nya, proyek ini akan kembali dihidupkan oleh Bushiroad!

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba Kembali Jadi Komik Best Seller Elex Media Bulan November 2020!

Ya, lewat rilis persnya Bushiroad mengumumkan mereka akan me-reboot seri Di Gi Charat sebagai proyek perdana dari perjanjian kemitraannya dengan Broccoli. Sebagai langkah pertama, seri ini akan dimunculkan sebagai event kolaborasi dengan gim ponsel Lost Decade yang dirilis oleh Bushiroad. Para pemain bisa mendapatkan karakter animenya di gim ini dalam waktu terbatas.

Di Gi Charat adalah proyek mix-media yang digagas oleh Broccoli pada 1998 sebagai maskot Broccoli dan juga toko pernik anime GAMERS. Proyek ini kemudian dibuat menjadi komik, anime, gim, dan juga event spesial yang melibatkan para seiyu-nya. Animenya sendiri pertama kali tayang pada tahun 1999 sebelum akhirnya dibuat kembali (remake) pada 2003 dengan judul Di Gi Charat Nyo. Anime ini pernah ditayangkan di Indonesia melalui Space Toon pada era 2000-an.

Bushiroad sendiri telah mengumumkan mereka akan bermitra dengan Broccoli pada 27 November lalu. Perjanjian kemitraan ini dibuat sebagai bagian dari misi Bushiroad untuk menciptakan era baru di dunia hiburan sebagai pengembang properti intelektual (IP). Sebelumnya Bushiroad telah memiliki 3,89% saham Broccoli sebelum mengumumkan hal ini.

KAORI Newsline | Sumber: ANN

 

1 KOMENTAR

  1. satu-satu nya nama karakter dari seluruh jagat anime cuma Gema, hanya di digi charat. di anime lain gk ada yg nama nya Gema. UwU

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.