Sambut Buku Cerita Si Juki x SpongeBob SquarePants

0
Si Juki x SpongeBob SquarePants
© 2020 Viacom International Inc. All Rights Reserved. Created by Stephen Hillenburg. © SI JUKI – 2020 PIONICON. All Rights Reserved. Created by Faza Meonk.

Pada bulan Desember ini, salah satu tokoh kartun lokal Indonesia paling populer bertemu dengan si sponge kuning di seri buku cerita kolaborasi Si Juki x SpongeBob yang spesial dibuat oleh seniman dan penulis Indonesia, Faza Meonk. Dalam kolaborasi ini, Si Juki, tokoh komik karya Meonk, memulai berbagai petualangan seru bersama SpongeBob SquarePants dari Nickelodeon.

Diciptakan bersama oleh Nickelodeon dan Faza Meonk, seri ini adalah sebuah apresiasi dari anak bangsa untuk serial tv animasi anak-anak nomor satu. SpongeBob SquarePants juga merupakan judul paling populer di kanal YouTube Nickelodeon Bahasa Indonesia, yang diluncurkan pada Juni tahun lalu. Hanya dalam 12 hari setelah rilis, channel YouTube Nickelodeon Bahasa Indonesia meraup 330,000 subscribers, mencetak rekor sebagai kanal  YouTube milik Nickelodeon yang paling singkat meraih angka tersebut.

Si Juki karya Faza Meonk boleh dibilang adalah karakter komik lokal favorit di kalangan anak muda Indonesia. Keunikan, kreativitas dan pendekatan yang absurd terhadap pelbagai masalah hidup seharihari adalah bagian dari daya tarik dan kharisma unik Si Juki. Popularitas Si Juki meroket melalui media sosial sejak Februari 2012, dan sejak saat itu meluas, melampaui platform media sosial, serta memikat hati para remaja hingga keluarga Indonesia.

Dennis Tan, Vice President, Brand & Retail Marketing Asia Pacific, ViacomCBS Consumer Products mengatakan, “Seri buku cerita ini memungkinkan kami menghadirkan optimisme dan antusiasme yang tak terbendung dari SpongeBob untuk para penggemar di Indonesia dalam konteks hyper local, melaluli karakter kartun paling terkenal di Indonesia. Humor dan jalan ceritanya akan sangat menarik bagi siapapun yang merasakan kegembiraan bersama Nickelodeon! Kami berharap para penggemar juga dapat menikmati seri buku cerita ini seperti halnya kami menikmati proses pembuatannya bersama Faza.”

“Suatu kehormatan bagi saya untuk akhirnya mendapatkan kesempatan melahirkan kolaborasi antara Si Juki x SpongeBob. SpongeBob adalah salah satu tokoh favorit saya sejak kecil dan kolaborasi ini seperti sebuah mimpi yang jadi nyata saat saya bisa  menghadirkan petualangan SpongeBob bersama Si Juki ke dalam lima seri buku cerita. Semoga semua orang di Indonesia dapat turut merasakan suka cita yang saya rasakan, dan juga menjadikan seri buku cerita ini sebagai koleksi di rumah masing-masing.”, ujar Faza.

Kolaborasi ini juga mencakup penjualan merchandise seperti pakaian, aksesori, dan figurin yang diproduksi oleh para pemegang lisensi di Indonesia.

Babak pertama seri buku ini dibuka saat Si Juki sedang sibuk mencari ide untuk membuat buku cerita, dan secara tak disangka-sangka, ia mendapati dirinya di pantai dengan tokoh  kesayangannya, SpongeBob. Dari sanalah, keduanya berangkat mengarungi berbagai petualangan yang mengasyikkan dan sungguh luar biasa.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.