Event Anisong DJ Berbentuk Virtual? Mari Ramaikan Rabbit Sky Virtual Party!

0
rabbit sky

Sudahkah #Kaoreaders punya rencana untuk menghabiskan akhir tahun? Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Minggu ini akan ada dugem online dari DAIJOBUCLUB, mari saatnya menambah jadwal senang – senang Kaoreaders, masih di minggu yang sama dan tipe acara yang sama. Namun bedanya, event ini berbentuk virtual di mana para DJ, penonton akan berkumpul dalam satu ruangan virtual dalam bentuk karakter virtual. Benar sekali, event yang dimaksud ini adalah Rabbit Sky Virtual Party atau RSVP. Yang menariknya, acara ini berkolaborasi dengan para circle anisong DJ Indonesia seperti OtaGroove, Wakamonoizu, dan Matsuri Addict.

Dilansir dari Facebook dan Twitter resmi Rabbit Sky Virtual Party, diumumkan bahwa acara Rabbit Sky Virtual Party akan diadakan pada 26 Desember 2020. Acara dimulai dari jam 2 siang, dan dalam event ini turut menghadirkan berbagai DJ anisong dari berbagai circle DJ anisong Indonesia. Dengan line up utama dari BiTTO dari Rabbit Sky, REDSHiFT dari OtaGroove, dan Yochi dari Matsuri Addict. Tak hanya itu, pertunjukkan DJ dilengkapi juga dengan line up para DJ lainnya, seperti Kazusa, Lazurite, Ray=Out, SOBA dan YurumiNation dari OtaGroove. SciFiFall x Murry Monolite dan HiRamaki Station dari Wakamonoizu, dan Yamarashii dari Matsuri Addict.

Seperti yang disebutkan sebelumnya di awal, event ini berbentuk virtual di mana para DJ dan penonton akan berada dalam satu venue virtual, yang mana nantinya penonton dapat berinteraksi menggunakan karakter virtual yang dapat digerakkan selagi menonton pertunjukkan DJ lewat layar besar dalam venue virtual tersebut yang video strimingnya berintegrasi menggunakan Twitch. Tak hanya itu, untuk ngobrol sesama penonton juga dapat dilakukan di dalam venue tersebut menggunakan karakter virtual atau menggunakan chat on stream yang berintegrasi dengan Twitch. Bahkan untuk karakternya sendiri bisa Kaoreaders atur warna nya, kecerahan nya, dan gelap terangnya. Menarik bukan?

Namun untuk menontonnya, Kaoreaders cukup mengunjungi tautan yang disediakan oleh Rabbit Sky Virtual Party dan nikmati acara dan segala fiturnya lewat web browser masing – masing Kaoreaders secara gratis.

Rabbit Sky adalah platform web berbasis open source yang menggunakan TwitchTV atau YouTube Live Stream sebagai basis integrasi untuk acara konser virtual. Dalam fitur yang disediakan. Rabbit Sky dapat mengatur kanal secara live baik menggunakan Twitch atau Youtube Live. Kemudian platform ini dapat menampung sekitar 500 pengguna atau yang disebut sebagai rabbits, yang mana rabbits dapat ditampung dari berbagai server dalam satu acara sehingga dapat di hadiri tanpa batas negara dan bahasa. Untuk kinerjanya, Rabbit Sky dapat dijalankan lewat PC, Mac, Smartphone, bahkan kulkas pintar sekalipun, selama memiliki web browser terkini.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.