Penantang D4DJ? Sambut Den-On-Bu dari Bandai Namco!

0
denonbu
© BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Selepas perilisan D4DJ di tengah-tengah kita, yakni sebuah proyek mix-media ambisius dari Bushiroad yang menggabungkan musik, anime, dan gim yang bertemakan dance music dan lagu remix, kita semakin didekatkan dengan yang namanya DJ yang biasanya jarang kita temui sehari – hari. Bahkan kini rasanya kita sudah tidak asing lagi dengan berbagai acara jejepangan yang menampillkan DJ yang membuat penonton selalu ingin ajeb – ajeb dengan sorakan yang khas seperti “gak mau pulang, maunya digoyang”.

Akan tetapi tidak cukup sampai di situ, karena kini hasrat dan khazanah akan dance music #Kaoreaders akan semakin diperkuat lagi dengan hadirnya sebuah proyek mix-media dance music yang agak mirip dengan D4DJ, namun lebih ambisius dan “pecah” lagi sehingga bisa dibilang proyek ini merupakan “saingan baru bagi D4DJ”. Dan nama proyek yang digadang – gadang tersebut adalah Den-On-Bu!

Lewat web resmi dan Twitter dari proyek ini, telah diumumkan bahwa Den-On-Bu adalah proyek mix-media yang dibuat oleh Bandai Namco Entertainment yang menggabungkan karakter dengan lagu – lagu bergenre dance music. Proyek ini juga sebelumnya telah diumumkan di akhir stream ASOBINOTES ONLINE FES di Twitch yang diselenggarakan pada 28 Juni 2020 lalu. Selain itu, PV dari proyek inipun telah dirilis!

Advertisement Inline

Dengan desain karakter yang ciamik dari Mika Pikazo, telah diperlihatkan 12 karakter dari proyek Den-On-Bu yang terbagi dalam 4 unit, dengan salah satu unit nya kini telah diungkap visual karakternya. Diterangkan juga bahwa keempat unit tersebut mewakili masing – masing area yang berbeda di Tokyo, dimulai dari Sotokanda Bungei Highschool (area Akiba) yang terdiri dari Kazune Shinonome yang akan dibintangi oleh Miho Amane, Reina Hidaka oleh Yuuka Shidomi, dan Kayano Futaba oleh Sena Hirokoshi

This slideshow requires JavaScript.

Kemudian dari area Harajuku yang masih belum diungkap visual karakternya, hadir unit Jingumae Sando High School yang terdiri dari Hina Minakami yang akan dibintangi oleh Nichika Oomori, Mimito Sakurano oleh Yurie Kozakai, dan Shian Inubousaki oleh Rena Hasegawa

This slideshow requires JavaScript.

Kemudian dari area Azabu hadir pula Minato Sirokane Girls High School yang terdiri dari Aki Shirokane yang akan dibintangi oleh salah satu seiyuu ternama dari seri Love Live! Arisa Komiya, Tama Kurogane oleh Akina, dan Ginka Haijima oleh Azuki Shibuya.

This slideshow requires JavaScript.

Dan yang terakhir datang dari area Shibuya yaitu Teion International High School. Masih dalam bentuk siluet, namun yang menarik dari unit ini adalah unit ini akan dibintangi oleh para vtuber dari NIJISANJI, dengan Mitsuki Seto yang akan disuarakan oleh Sister Claire, Karin Houou oleh Sukoya Kana, dan Lucia Taiga oleh Sara Hoshikawa.

This slideshow requires JavaScript.

Jajaran untuk komposer dari proyek ini pun bisa dibilang sangat sangar dan bukan main. Karena sebagaimana yang telah diterangkan di video PV nya, proyek ini akan diisi oleh komposer – komposer  ternama, seperti Aiobahn, kz(livetune), Hidefumi Kenmochi, KOTONOHOUSE, PSYQUI, Sato Takafumi dari BNSI, Shogo & Hirotaka Hayakawa, Patra Suou, Snail’s House, TAKU INOUE, TEMPLIME, tofubeats, Nor, Pasocom Music Club, Midy & Miyako Seto dari NIJISANJI, Moe Shop, YUC’e, Yunomi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Taku Inoue: “Ya, saya suka Natalia ‘Idolm@ster Cinderella Girls'”

Selain itu, terdapat juga beberapa staf lain yang akan ikut andil dalam proyek Den-On-Bu ini. Desain artwork-nya akan ditangani oleh BALCOLONY, desain background dan properti oleh Otaka, web dan digital creative oleh Junni, Takuya Kogawa dan Yusuke Ishida sebagai produser umum, Yutaro Matsuda sebagai produser pemasaran, Ryou Masuda sebagai penata suara, Keita Sakakibara sebagai pengarah kreatif, Iron Bucket sebagai pengarah skenario, dan Ryo Watanabe dari BNSI sebagai penasihat suara.

Den-On-Bu adalah proyek mix-media dance music otentik yang dibentuk oleh Bandai Namco Entertainment yang menggabungkan karakter anime dengan lagu – lagu bergenre elektronik. Proyek ini ditujukan untuk menghadirkan sebuah “pengalaman pertemuan dengan konten – konten yang trendi”. Proyek ini nantinya akan mengadakan sebuah pertunjukkan live menggunakan “BanaDive AX”, yaitu sebuah sistem pertunjukan virtual interaktif yang memanfaatkan permainan AI dan teknologi XR (cross reality).

Sebagai tambahan, pertunjukkan DJ-nya akan dirancang secara otomatis dengan karakter 3D yang memungkinkan penonton untuk menonton pertunjukkan tersebut menggunakan teknologi AR. Jadi ketika DJ bermain, penonton dapat memilih lagu selanjutnya secara real-time. Proyek ini nantinya akan merancang berbagai kegiatan di seluruh dunia di bawah media yang berbeda.

den-on-bu bandai namco
©BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Proyek Den-On-Bu berlatar pada dunia masa depan ketika musik elektronik menjadi kultur utama musik dunia. Dengan perkembangan pesat teknologi akhirnya membawa sebuah dunia musik baru dan bangkitnya perkumpulan – perkumpulan superstar karismatik, yang dikenal sebagai “DJ”.

Ketika para DJ tersebut berambisi untuk menjadi pemain top di industri musik elektronik, pertunjukan live kompetitif “STACK BATTLE” hadir sebagai pertandingan yang sempurna bagi mereka untuk mengasah keterampilannya. Kultur tersebut telah menyebar secara drastis hingga ke sekolah – sekolah menengah atas dan membawa popularitas kepada “Den-On-Bu”, tempat bagi gadis-gadis muda berbakat untuk menciptakan musik bersama dengan teman-teman mereka.

Dengan mantra “Aku percaya, musik dan teman – temanku adalah No.1!”, serial ini adalah sebuah kisah masa muda untuk para gadis tersebut untuk menunjukkan bakatnya.

KAORI Nusantara

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.