Desain Referensi Pengendalian Daya Memungkinkan Mikrokontroler Sisi Sekunder untuk Mengendalikan Daya Utama

0
microchip

Dalam solusi catu daya AC-DC offline modern, programabilitas dan kendali adaptif menawarkan fleksibilitas dan kecerdasan yang diperlukan oleh perangkat rumah pintar untuk interface yang lebih baik dengan sistem daya mereka. Dalam sistem ini, mikrokontroler (MCU) sisi sekunder biasanya tidak mampu memulai sistem tanpa menggunakan catu daya bias terpisah. Desain orientasi baru dari Microchip Technology Inc. (Nasdaq: MCHP) menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan pengendali AC-DC tambahan tegangan tinggi MCP1012 yang dapat memindahkan catu daya bias independen dalam banyak aplikasi. Perangkat tambahan offline MCP1012 memungkinkan sistem untuk mengalihkan kendali daya dan siklus kerja ke MCU sekunder. Pengendalian antara sistem dan beban dapat lebih tepat dan sengaja digabungkan melalui desain yang dapat disederhanakan, yang mengurangi ukuran dan biaya.

Desain referensi menggunakan teknik isolasi yang dipatenkan untuk umpan balik yang terisolasi. Lisensi teknik isolasi yang dipatenkan ini, yang disebut teknologi transformator Inde-Flux, diberikan kepada Würth Elektronik eiSos. Teknologi Inde-Flux digunakan dalam Inde-Flux Transformer (nomor komponen 750318659), transformator pertama yang dibuat oleh Würth Elektronik eiSos menggunakan IP ini dan dijual sebagai bagian dari desain referensi Microchip offline 15W MCP1012. Transformator ini menggabungkan daya sinyal dan komunikasi sinyal ke dalam satu perangkat, menghilangkan kebutuhan untuk umpan balik optik atau transformator sinyal independen. Pilihan untuk menggunakan pendekatan yang lebih tradisional dengan transformator pulsa planar pada desain referensi juga ada, serta kemampuan desain untuk bekerja dengan optoisolator dan transformator sinyal yang lebih tradisional. Pengendali sisi sekunder kemudian diaktifkan melalui kombinasi transformator dan pengendali AC-DC MCP1012 Microchip yang baru dirilis bersama dengan MCU 32-bit seri SAM D20.

Pengendali tambahan sisi primer MPC1012 menyediakan start up sistem, gerbang dan melindungi konverter flyback offline untuk MCU sekunder. Perangkat ini memungkinkan berbagai manfaat seperti pengukuran langsung dan regulasi aktif tegangan dan/atau arus, bandwidth loop tinggi dengan penutupan loop langsung, dan komunikasi yang disederhanakan untuk sistem orientasi beban.

Desain referensi offline 15W MCP102 menyediakan elemen kerja utama untuk desain daya offline 15W dengan firmware yang diperlukan untuk memungkinkan penghapusan catu daya tambahan di sisi primer. Hal ini dapat mengurangi kompleksitas sistem, termasuk menghilangkan kebutuhan akan opto-isolator pada banyak aplikasi seperti peralatan dan pengeras suara pintar. Teknologi transformator Inde-Flux ini, bekerja sama dengan Würth Elektronik eiSos, dapat diskalakan ke desain transformator standar dan kustom untuk voltase dan level daya yang berbeda sesuai kebutuhan.

“Kombinasi teknologi Inde-Flux kami dalam transformator Würth Elektronik eiSos, pengendali AC-DC MCP1012 kami dan MCU 32-bit seri SAM D20 kami telah menciptakan solusi unik untuk pengaturan daya secara offline,” kata Rich Simoncic, Senior Vice President unit bisnis analog, daya dan interface Microchip. “Perangkat ini memungkinkan implementasi komunikasi dua arah yang lebih sederhana dan andal antara elemen primer dan sekunder yang digunakan dalam banyak aplikasi terisolasi yang memanfaatkan daya secara offline. Ketika solusi ini digunakan dalam sistem dengan MCU sekunder, pelanggan dapat merealisasikan penghematan hingga 60% dari area pasokan bias dan mengurangi biaya bahan baku bias sebesar $3 atau lebih.”

Alat Pengembangan

Desain referensi MCP1012 15W mencakup panduan pengguna, skema dan tagihan material, file desain, firmware dan unit demonstrasi. Microchip juga menawarkan papan evaluasi 1W fundamental, DT100118, untuk pengendali MCP1012 AC-DC.

Harga dan Ketersediaan

Desain referensi offline MCP1012 15W dan komponen nomor EV37F82A sekarang tersedia masingmasing dengan harga $225.00. Desain referensi DT100118 1W sekarang tersedia dengan harga masing-masing $115.00. MCP1012-V/EKA sekarang tersedia masing-masing mulai harga $.40 sejumlah 5,000 unit.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi perwakilan penjualan Microchip, distributor resmi global atau kunjungi situs web Microchip. Untuk membeli produk-produk yang disebutkan di sini, kunjungi portal pembelian kami atau hubungi distributor resmi Microchip.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.