April 2021! Bersiaplah Menangkap Berbagai Momen Menarik Pokemon dalam New Pokemon Snap

0
Pokemon
©2021 Pokémon. ©1995–2021 Nintendo / Creatures Inc. / GAME FREAK inc. ©1999 Nintendo / HAL Laboratory, Inc. Developed by BANDAI NAMCO Studios Inc.

Penggemar seri Pokemon? Kangen Pokemon Snap di era konsol Nintendo 64? Tidak perlu khawatir, rasa nostalgia-mu akan terwujudkan dengan hadirnya sekuel terbarunya dengan judul New Pokemon Snap. Setelah lama menunggu semenjak digelarnya event bertajuk Pokémon Presents pada Juni 2020 lalu, di mana telah dikabarkan bahwasannya saat itu tengah dikembangkan sekuel selanjutnya dari seri menangkap berbagai momen menarik Pokémon oleh Bandai Namco Studios. Pada Kamis (14/01), melalui situs resminya telah diumumkan informasi terbaru akan gim ini serta video promosi terbaru dari New Pokémon Snap. Nantinya gim ini akan dirilis secara eksklusif di Nintendo Switch dengan harga 59.99 dolar Amerika (sekitar 842 ribu rupiah) pada tanggal 30 April 2021 mendatang.

Berikut merupakan video promosi terbaru gim ini yang dirilis melalui kanal The Official Pokémon YouTube channel:

Dalam dunia ini, pemain nantinya akan berperan sebagai seorang fotografer Pokémon muda yang sedang bekerja di daerah baru bernama Lental. Di mana daerah kepulauan ini dikenali atas hutan keindahan alamnya mulai dari hutan lebat hingga padang pasir yang luas. Bersama dengan Profesor Mirror dan asistennya yang bernama Rita, pemain juga akan menginvestigasi fenomena misterius di pulau ini yang menyebabkan kilauan unik atau dikenali juga dengan nama fenomena Illumina.

Selama berada di kepulauan Lental, pemain akan memotret berbagai momen spesial dari setiap Pokémon yang menempati kepulauan indah ini. Mulai dari sebuah Pokémon yang sedang bergerombolan dan berpatroli di sekitar daerahnya hingga Pokémon yang sedang bermain dengan Pokémon lainnya. Setiap kali pemain telah memotret momen tersebut, profesor Mirror nantinya akan mengevaluasi momen yang telah dipotret oleh pemain. Momen foto spesial ini dapat disimpan di Photodex yang berisikan koleksi foto-foto terbaik spesies Pokémon.

Seri gim Pokémon Snap sendiri adalah gim simulasi bertemakan fotografi dengan konsep rail-shooter. Gim ini pertama kali dikembangkan oleh HAL Laboratory dan Pax Softnica serta diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Nintendo 64 pada tahun 1999. Di sini pemain akan berperan sebagai fotografer Pokémon yang ditugaskan oleh Profesor Oak untuk memotret Pokémon dalam kondisi alaminya tanpa ada campur tangan manusia. Setelah selesai memotret, foto tersebut akan dinilai oleh Profesor Oak. Seri pertama ini menyediakan 63 Pokémon dari 151 Pokémon di generasi pertama.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.