Tak Hanya Pokemon Snap, Inilah Gim dan Update Terbaru dari Seri Pokemon!

0
pokemon snap pokémon snap
©2020 Pokémon. ©1995–2020 Nintendo / Creatures Inc. / GAME FREAK inc. ©1999 Nintendo / HAL Laboratory, Inc. Developed by BANDAI NAMCO Studios Inc.

Pada hari Kamis (17/6) lalu, telah digelar event bertajuk Pokémon Presents yang ditayangkan di kanal The Official Pokémon YouTube channel. Dalam siaran singkat berdurasi 10 menit ini, terdapat berbagai info menarik seputar berbagai seri gim ini yang disampaikan oleh Tsunekazu Ishihara, presiden dari The Pokémon Company.

Satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans adalah pengumuman judul gim terbaru dan juga update teranyar dari gim-gim Pokemon, yaitu New Pokémon Snap, Pokémon Smile, dan Pokémon Café Mix, serta update terbaru Pokémon Go dan ekspansi DLC pertama Pokémon Sword & Shield!

Jika #Kaoreaders ketinggalan menyaksikan event Pokemon Presents, tonton lagi videonya di bawah ini!

Advertisement Inline

 

Ini dia berbagai info gim spin-off terbaru yang telah diumumkan pada event Pokemon Presents!

Pokémon Smile

 

Membersihkan gigi setiap hari terkadang terasa membosankan bagi anak kecil. Salah satu cara untuk tidak menjadi membosankan ialah menjadikan interaksi sederhana ini menjadi sebuah gim. The Pokémon Company merilis sebuah gim edukasi sederhana yang mengajak anak-anak untuk mengosok giginya agar dapat mengalahkan para bakteri-bakteri jahat yang ada di dalamnya. Gim ini telah dapat dimainkan sekarang pada Playstore (Android) ataupun Appstore (iOS).

Pokémon Café Mix

Dengan visual yang unik dan imut, The Pokémon Company berencana untuk merilis sebuah gim teka-teki dengan tema Pokémon, di mana pemain akan berperan sebagai pemilik kafe bersama dengan Pokémon-nya untuk menyajikan menu yang menggoda bag para Pokémon. Saat ini telah dibuka masa pra-registrasi di Playstore (Android), Appstore (iOS), dan pengunduhan lebih awal di eshop Nintendo Switch.

New Pokemon Snap

Mengembalikan lagi keunikan dari gim berjudul Pokemon Snap yang dirilis di konsol Nintendo 64 pada 1999 lalu, kini sekuelnya yang berjudul New Pokémon Snap akan segera dirilis di Nintendo Switch lengkap dengan mekanik baru! Pemain nantinya dapat memotret Pokémon dalam habitat aslinya dan menemukan berbagai macam keunikan yang dimiliki setiap Pokémon. Hingga artikel ini ditulis, perilisan gim ini masih belum diumumkan lebih lanjut.

Selain itu terdapat juga pengumuman mengenai update teranyar dari seri Pokémon yang telah dirilis saat ini, yaitu:

Sistem Mega Evolution Segera Hadir di Pokémon Go!

Adanya wabah pandemi COVID-19 membuat pengembang Niantic mengimplementasikan berbagai fitur baru agar gim Pokémon Go tetap dapat dimainkan walaupun sedang tidak ke mana-mana. Sementara itu, event tahunan Pokémon GO FEST yang dulu dilaksanakan secara langsung di kota-kota besar di seluruh dunia kini akan digelar secara daring. Selain itu, dikabarkan bahwa ada pembaruan terbaru pada gim Pokémon Go, yakni fitur Mega Evolution pada tahun 2020 ini.

Ekspansi Baru Pokémon Sword & Shield

Ekspansi pertama dari Pokémon Sword & Shield yang berjudul The Isle of Armor akan dirilis pada 17 Juni 2020 mendatang di mana pemain dapat menikmati beragam petualangan baru di daerah Galar. Merayakannya perilisan tersebut, The Pokémon Company mengumumkan sebuah tantangan khusus kepada seluruh pemain gim ini, dimana para pemain dapat berpartisipasi untuk melawan Pokémon spesial Zeraora dalam event Max Raid Battle. Apabila 1 juta pemain berhasil mengalahkan Pokémon tersebut dari 17 Juni hingga 28 Juni 2020, maka para pemain nantinya akan mendapatkan Pokémon spesial berupa Shiny Zeraora.

Pada akhir presentasi, Tsunekazu Ishihara juga telah mengumumkan siaran Pokémon Presents selanjutnya yang akan digelarpada tanggal 24 Juni 2020 mendatang. Pada siaran selanjutnya dikabarkan akan diumumkan terdapat “projek besar” yang tengah dikembangkan oleh The Pokémon Company.

Pokémon merupakan seri gim yang begitu populer di dunia sejak pertama kali dirilis di Nintendo Game Boy pada 1996 (Jepang) dan 1998 (Amerika Utara) yang dikembangkan oleh Game Freak dan dipublikasikan oleh Nintendo pada tahun 1996 (Jepang) dan 1998 (Amerika Utara). Seri gim ini kemudian dikembangkan tidak hanya berfokus pada gim RPG saja, melainkan juga di berbagai media lainnya seperti gim kartu, anime, dan komik.

Baca Juga:

Ulasan Gim Pokemon Sword & Shield

KAORI Newsline  

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.