Inilah Para Pemeran Utama di Kikai Sentai Zenkaiger!

0
zenkaiger

Press Conference untuk mengumumkan para cast yang terlibat untuk seri Super Sentai terbaru yaitu Kikai Sentai Zenkaiger akhirnya telah digelar pada hari Jumat (15/01). Dalam sesi press conference yang berlangsung secara live lewat dari akun Youtube resminya TV Asahi dan Toei Tokusatsu Club tersebut akhirnya terungkaplah para pemain atau pemeran yang akan terlibat dalam seri ini. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Super Sentai di mana cast untuk pemeran manusia hanya melibatkan dua orang dengan sisa pemeran lainnya adalah para suit actor yang didubbing suaranya oleh seiyu.

Komagine Kiita sebagai Kaito Goshikida/Zenkaiser ©Toei • TV Asahi
Mantan idol Ikue Sakakibara akan berperan sebagai neneknya Kaito ©Toei • TV Asahi

Dua tokoh pemeran manusia yang disebutkan di atas adalah aktor pendatang baru dan aktris populer yang sudah malang melintang di dunia akting. Mereka adalah Kiita Komagine dan Ikue Sakakibara. Kiita Komagine akan berperan sebagai sang tokoh utama dalam seri ini yang bernama Kaito Goshikida yang akan berubah sebagai Zenkaiser. Kaito di sini diceritakan adalah seorang pemuda energik yang selalu merasa ingin menjadi orang nomor satu di dunia. Mempunyai sifat yang ceroboh dan juga cerdas, tetapi kalau sedang serius dia akan mudah terbakar semangat. Sedangkan Ikue Sakakibara akan berperan sebagai neneknya Kaito bernama Yatsude Goshikida, seorang nenek baik hati dan penyayang pada cucunya.

Untuk keempat pemeran anggota Zenkaiger lainnya akan diisi suarakan oleh para seiyu-seiyu yang sudah sangat populer dan terkenal di kalangan fans anime. Mereka adalah:

Asanuma Shintaro (CV) akan berperan sebagai Juran/Zenkai Juran ©Toei • TV Asahi
  • Shintaro Asanuma (Takumu Mayuzumi di Accel World dan Kirio Karasuma di Kamichama Karin) akan berperan sebagai Juran/Zenkai Juran, sesosok robot humanoid (Kikainoid) berwarna merah yang didasarkan pada mechanya Kyoryu Sentai Zyuranger. Sesosok Kikainoid yang selalu ingin tampil keren dan percaya diri. Terkadang suka memikirkan dirinya sendiri yang kadang suka jengkel dan cerewet.
Yuki Kaji (CV) akan berperan sebagai Gaon/Zenkai Gaon ©Toei • TV Asahi
  • Yuki Kaji (Eren Yeager di Attack of Titan dan Shoto Todoroki di My Hero Acamedia) akan berperan sebagai sesosok Kikainoid kuning bernama Gaon/Zenkai Gaon. Kikainoid pencinta bumi dan alam. Dia juga jago masak dan kadangkala sering menganggap Kaito itu sebagai sebuah peliharaan. Bentuk desainnya berdasarkan mecha di Hyakujuu Sentai Gaoranger.
Takuya Sato (CV) akan berperan sebagai Vroon/Zenkai Vroon ©Toei • TV Asahi
  • Takuya Sato (Caesar Anthonio di Jojo’s Bizzare Adventure dan Ryūnosuke Tsunashi di IDOLiSH7) akan berperan sebagai Vroon/Zenkai Vroon, sesosok Kikainoid berwarna biru yang selalu serius dan kadang suka menganggu kawan-kawannya dengan memberikan soal pertanyaan. Desainnya berdasarkan pada mecha di GoGo Sentai Boukenger.
Yume Miyamoto (CV) akan berperan sebagi Magine/Zenkai Magine ©Toei • TV Asahi
  • Yume Miyamoto (Rikka Takarada di SSSS. Gridman) akan berperan sebagai Magine/Zenkai Magine, sesosok Kikainoid berwarna pink yang introvert dan suka dengan berbagai hal yang berhubungan dengan mistis seperti ramalan dan cerita fantasi. Dia bisa berubah menjadi sangat marah ketika ada yang meledek hobinya tersebut. Desainnya diambil dari mecha di Maho Sentai Magiranger.

Selain suara, Kikainoid ini juga nantinya akan diperagakan oleh para stuntman yang berperan penting dalam memperagakan gerakan mereka. Para suit actor dan stuntman itu adalah:

  • Yasuhiro Takeuchi (GoseiRed, GokaiGreen, Kiramai Blue) sebagai Zenkai Juran
  • Masato Tsutamune (Ryusoul Green, Kiramai Yellow) sebagai Zenkai Gaon
  • Kazuya Okada (Ryusoul Gold) sebagai Zenkai Vroon
  • Ayumi Shimozono (Kyoryu Violet, Zyuoh Tiger, Kiramai Pink) sebagai Zenkai Magine
Takeshi Tsuruno (Shin Asuka/Ultraman Dyna) akan menyanyikan lagu tema pembuka Zenkaiger ©Toei •TV Asahi

Penyanyi sekaligus aktor Takeshi Tsuruno yang dikenal oleh para fans Tokusatsu sebagai Shin Asakura/Ultraman Dyna akan menyanyikan lagu tema Zenkaiger yang akan berjudul “Zenryoku Zenkai! Zenkaiger!”. Lalu Chumei Watanabe seorang komposer veteran Super Sentai (Himitsu Sentai Goranger) yang berusia 95 tahun juga akan kembali untuk mengisi tema musik di acara ini.

Staff-staff yang sudah diumumkan untuk turut menggarap seri ini ada Shinichiro Shirakura (Kamen Rider Agito, Kamen Rider Zi-O) dan Naomi Takebe (Kamen Rider OOO, Tokumei Sentai Go-Busters) yang akan menjadi produser sedangkan Junko Komura (Lupinranger Vs. Patranger, Bima-X, Healin Good Precure) akan menjadi penulis utama di seri ini. Shojiro Nakazawa (Kaizoku Sentai Gokaiger vs. Space Sheriff Gavan the Movie) akan menjadi sutradara utama, dengan didampingi oleh Hirofumi Fukuzawa (Go-Busters to Ryusoulger) yang akan menjadi sutradara untuk bagian aksi. Hiroshi Butsuda (Doubutsu Sentai Zyuohger) juga akan ikut menjadi sutradara untuk bagian background suara efek.

Adapun cerita di seri Kikai Sentai Zenkaiger ini diceritakan kalau di alam semesta ini ada sebuah dunia alternatif di mana para humanoid bernama Kikainoid hidup dengan damai. Hingga suatu hari tiba-tiba dunia mereka diserang oleh kelompok penjahat yang ingin menghancurkan seluruh dunia alternatif atau paralel di seluruh semesta ini. Dalam kejadian tersebut, tibalah seorang pemuda manusia yang entah berasal dari dunia mana datang ke dunia Kikainoid dan memberikan kekuatan Zenkaiger kepada keempat anggota Kikainoid terpilih. Inilah awal cerita dari pertemanan antara manusia dan keempat kikainoid dalam melindungi seluruh dunia alternatif di seluruh alam semesta dengan bekerjasama sebagai sebuah tim bernama Kikai Sentai Zenkaiger.

Kikai Sentai Zenkaiger direncanakan akan tayang pada tanggal 7 Maret 2021 menggantikan Mashin Sentai Kiramager setelah tamat. Seri ini akan menjadi seri perayaan dan peringatan ke-45 tahun seri franchise Super Sentai. Untuk merayakannya konon seri ini juga akan melibatkan para legenda-legenda tim Super Sentai pendahulunya membuat seri ini akan serasa seperti Kaizoku Sentai Gokaiger tahun 2011 silam.

KAORI Newsline | Sumber: Jefusion

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.