BAGIKAN

bandung japan festival

Dalam tahun 2014 ini Bandung kembali dimeriahkan oleh festival Jejepangan yang akan menampilkan kebudayaan Jepang dalam berbagai bidang. Namun, yang berbeda pada festival kali ini adalah jumlah dan variasi komunitas yang akan dihadirkan.

Sambut Bandung Japan Festival 2014: Salah satu perayaan komunitas Jejepangan terbesar di Bandung.

Advertisement Inline

Acara yang memiliki maskot Mala dan Botan ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2014 di Roof Garden Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansarino. 73 Bandung.

Pengunjung dapat menyaksikan aksi kreativitas dari berbagai macam komunitas Jejepangan yang ada di Bandung. Berikut adalah bidang-bidang komunitasJejepangan yang akan memeriahkan Bandung Japan Festival:

1. Band

Bandung Japan Festival akan dimeriahkan oleh penampilan band di Bandung yang meng-cover lagu-lagu Jepang. Tidak hanya kebudayaan Jepang yang diangkat, namun juga kebudayaan Sunda, seperti misalnya SILOKA BAND. Band yang membawakan lagu Jepang dengan alat music Sunda, seperti Angklung.

2. Cosplay

Japan Festival tidak akan lengkap tanpa kompetisi cosplay. Dalam acara ini akan tampil 3 grup cosplay cabaret: Shinsengumi, Amatsukage, dan Shinkanzen yang akan saling berkompetisi di stage Bandung Japan Festival. Selain itu, penampilan dari LUNAR Cosplay Team, tim cabaret cosplay asli Bandung  juga akan ikut memeriahkan acara.

bandung japan festival

3. Cover Dance

Penampilan energik dari cover dance selalu menyegarkan para pengunjung di setiap Japan Festival. Tiga grup cover dance: Sweet Vanilla Project, Himawari, danKisetsu akan saling berkompetisi menunjukkan kreativitas masing-masing.

4. Fandom

Artis-artis Jepang dapat terkenal di Bandung tentu saja karena jasa komunitas fandom. Pengunjung dapat bertemu dengan beberapa fandom regional Bandung untuk menyalurkan hobinya.

5. Doujin Market

Salah satu atraksi paling menarik dalam event ini. Pengunjung dapat bertemu langsung dengan comic artist dan illustrator yang akan menjual hasil karya dalam bentuk merchandise, fanart, dsb.

6. Toys & Hobbies

Komunitas toys & hobbies yang ada di Bandung, akan menampilkan koleksi-koleksi yang akan didisplay secara unik di stand mereka.

7. Kuliner Jepang

Pengisi energi pengunjung di setiap Japan Festival ini tentu saja tidak akan dilewatkan. berbagai macam kuliner dari Jepang akan mengisi stand Bandung Japan Festival. Lengkap dengan beberapa juru masak langsung dari Jepang.

8. Organisasi Siswa Jejepangan

Merupakan jiwa dari munculnya event-event Jejepangan di Bandung. Mereka akan hadir menampilkan kebudayaan tradisional Jepang yang  juga akan mengisi stand tentang informasi organisasi mereka.

9. Miscellaneous

Terdapat banyak sekali komunitas kreatif yang ada di Bandung sehingga 8 bidang pun tidak akan cukup untuk mencakup mereka semua, penasaran ada komunitas Jejepangan apalagi yang ada di Bandung? Langsung saja datang ke Bandung Japan Festival.

Jadilah bagian dari salah satu perayaan komunitas Jejepangan terbesar di Bandung! Jangan sampai kelewatan ya! untuk informasi lebih lanjut :

Facebook: https://www.facebook.com/bdgjapanfest
Twitter : @bdgjapanfest

Sampai jumpa di Bandung Japan Festival 2014!

KAORI Newsline | Isi dari siaran pers tidak mencerminkan sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI Nusantara. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.